Telkomsel Perluas Layanan 4G LTE di Wilayah NTT

Kamis, 13 Oktober 2016 : 12.02
KUPANG - Telkomsel terus berupaya untuk memperkaya layanan 4G LTE yang ditawarkan kepada pelanggan, salah satunya dengan jalan memperluas sebaran layanannya di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Komitmen Telkomsel memperluas layanan 4G ditunjukka, setelah menjadi operator pertama di Indonesia yang sukses menggelar layanan 4G LTE secara komersial di akhir tahun 2014,

"Sejauh ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 40 eNode B (BTS 4G) di wilayah NTT, antara lain yaitu tersebar di Kota Kupang, Soe, Atambua, Waingapu, Maumere, Labuan Bajo, Kalabahi dan Ruteng," sebut GM ICT Operation Telkomsel Regional Bali Nusra Danny A Triawan dalam siaran pers diterima Kabarnusa.com Rabu (13/10/2016).

Selain dapat menikmati layanan Telkomsel 4G LTE, pelanggan Telkomsel juga dapat menikmati pengalaman digital mobile lifestyle terbaik di wilayah tersebut.

Danny mengatakan, berbagai upaya peningkatan kualitas terus kami lakukan, termasuk memperluas ketersediaan layanan, di mana kini Telkomsel 4G LTE sudah bisa dinikmati di sekitar 20 kota kabupaten di wilayah Regional Bali dan Nusa Tenggara.”

Telkomsel serius membangun layanan 4G LTE di wilayah Bali dan Nusa Tenggara guna memberikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik bagi pelanggan.

Selama kuartal I 2016 (dibandingkan periode sama di 2015), layanan ini mendapatkan respon yang positif dari masyarakat di mana tingkat pertumbuhan penggunanya berlipat hingga 100 kali.

Saat ini pun pelangan 4G di jaringan Telkomsel wilayah Bali dan Nusa Tenggara telah mencapai angka lebih dari 200 ribu, dan diharapkan hingga akhir tahun 2016 Telkomsel Bali Nusra dapat melayani sekitar 250 ribu pelanggan 4G LTE.

Dalam menggelar jaringan 4G, kami selalu memastikan bahwa layanan ini dapat dinikmati sekitar 90% persen dari wilayah digelarnya jaringan,

"sehingga konektivitas pelanggan dengan layanan Telkomsel 4G LTE tetap terjaga pada saat beraktivitas baik di lokasi indoor maupun outdoor,” sambung Danny.

Ketika tidak memperoleh sinyal 4G, pelanggan tetap dapat nyaman Internet-an dengan layanan 3G Telkomsel yang handal melalui seamless experience. Layanan hasil kolaborasi Telkomsel dengan Telkom berupa WiFi dengan teknologi 802.11n (setara 4G) ini berfungsi untuk melengkapi coverage Telkomsel 4G LTE, terutama yang berada di kawasan dalam ruangan.

Telkomsel 4G LTE juga merupakan layanan 4G pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan International Roaming. Hal ini tentunya akan mendukung mobilitas pengguna layanan dari dan menuju Indonesia, karena Telkomsel telah bekerjasama dengan 42 mitra operator di 5 benua terkait layanan International Roaming 4G LTE.

Untuk kenyamanan pelanggan agar dapat segera menikmati layanan 4G LTE, dalam melakukan migrasi SIM ke USIM (Simcard 4G), Telkomsel didukung oleh jaringan pelayanan (GraPARI) yang luas dan tersebar di berbagai lokasi di wilayah NTT.

Lokasi itu antara lain di Kota Kupang (termasuk GraPARI Lippo Mall), Soe, Kefamenanu, Atambua, Waingapu, Maumere dan Ruteng.

Terdapat juga inovasi self-migration yang memudahkan pelanggan migrasi dari SIM ke USIM (Simcard 4G) tanpa harus datang ke GraPARI, yaitu melalui registrasi online di www.telkomsel.com/4G (mengisi form data secara online untuk selanjutnya petugas akan mengantar kartu 4G ke pelanggan)*.

Adapun bagi pelanggan yang berhasil migrasi dari SIM ke USIM (Simcard 4G) akan mendapatkan free extra internet 10 GB yang dapat dinikmati pada jaringan 4G. Sementara untuk aktivasi atau perpanjangan paket internet terbaiknya, pelanggan bisa mengakses *363#. (des)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi