Supporter Bali United Inginkan Indra Sjafri Dipecat

Sabtu, 29 Oktober 2016 : 22.55
GIANYAR - Puluhan supporter Bali United mendesak agar Manager Coach Indra Sjafri dicopot dari jabatannya lantaran prestasi tim berjuluk Serdadu Tridatu yang terus menurun dalam kompetisi Torabika Soccer Championship 2016.

Hasil seri saat Bali United menjamu Bhayangkara FC dengan skor 2-2, rupanya membuat para pendukung atau fans kecewa, karena tuan rumah gagal meraih poin.

Sebenarnya, tanda-tanda kekecewaan supporter sudah bergulir sejak dua pertandingan terakhir dalam laga kandang yang berakhir imbang. Sebelumnya, Bali United juga gagal memetik poin saat menjamu Madura United.

Hal itu terlihat dari pemasangan poster yang cukup mencolok pada sisi pojok utara tribun timur Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar. Poster dengan warna hitam bergambar Indra Sjafri beriisi tulisan win or go home.

Pada pertandingan Bali United kontra Bhayangkara FC, Sabtu (29/10/2016), kembali spanduk atau poster bernada kritikan, ditujukan kepada mantan pelatih Timnas U-19 itu, kembali dipasang.

Puncaknya, ketika sesi jumpa pers usai pertandingan, ketika Indra menyampaikan komentar atas hasil pertandingan, tiba-tiba suara cukup keras supporter dari luar gedung stadion menuntut Indra dicopot.

Mereka menyanyikan lagu-lagu yang sudah akrab bagi supporter Bali United namun dengan lirik yang diubah sebagai kritikan kepada pelatih berdarah Minang itu. Meski mereka menyanyi di luar atau halaman stadion namun cukup keras terdengar di dalam tempat konferensi pers berlangsung.

"Tidak kalah, seri, kapan menangnya? Coret, coret Indra Sjafri, coret Indra Sjafri sekarang juga," begitu yel-yel yang disuarakan suporter Bali United.

Menanggapi hal itu, Indra yang berrpenampilan tenang itu, mengaku tidak tahu persis apa sebenarnya yang dikehendaki para pendukung Bali United.

"Saya kurang paham tuntutan mereka, yang pasti saya masih mengerjakan, ada beban tanggungjawab yang diberikan kepada saya," tukas Indra.

Desakan supporter kian kuat bahkan, saat Indra dan para pemain dari ruang ganti hendak masuk bus yang menbawanya pergi dari Stadion, massa terus meneriakkan yel-yel dan pekikan agar Indra Sjafri dipecat sebagai pelatih Bali United.

Mereka menganggap Indra tidak mampu membawa kemenangan timnya, dalam enam pertandingan terakhir.

Aksi fans Bali United yang mendapat pengawalan ketat polisi, berjalan lancar dan tidak sampai menimbulkan keributan.

Menariknya, di tengah aksi itu muncul mantan pelatih timnas Indonesia sekaligus Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago yang sempat disebut-sebut massa layak menggantikan posisi Indra Sjafri.

Jacksen sendiri enggan berkomentar banyak terkait harapan supporter agar dirinya bisa melatih Tim Bali United. (rhm)

Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi