Sosok Almarhum Maulwi Saelan dalam Kenangan Indra Sjafri

Rabu, 12 Oktober 2016 : 19.36
DENPASAR- Kepergian tokoh sepak bola nasional. yang mantan ketua umum PSSI era 1964-1967, Maulwi Saelan untuk selamanya di Rumah Sakit Pertamina, Jakarta, Senin (10/10/2016) mengejutkan banyak pihak tak terekecuali Manager Coach Bali United Indra Sjafri..

Mantan kiper nasional yang juga pernah menjadi ajudan Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno tersebut tutup usia pada pukul 18.30 WIB.

Indra turut menyampaikan rasa bela sungkawanya.  Dia mengaku, cukup mengenal kepribadian almarhum sebagai pribadi yang sangat baik.

"Saya mewakili tim Bali United mengucapkan turut berduka atas meninggalnya Bapak Maulwi Saelan," ucap Indra.

Ucapan bela sungkawa dengan iringan doa, agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

"Saya mengenal almarhum sebagai sosok yang cukup bersahabat. Almarhum pernah memberikan motivasi saat saya menangani timnas U-19," ujar Indra Sjafri.

Almarhum lahir di Makassar, 8 Agustus 1926, salah satu tokoh sepak bola Indonesia. Bermain sebagai kiper, Maulwi tampil apik ketika tampil di Olimpiade 1956 yang berlangsung di Melbourne, Australia.

Ketika itu gawang Timnas Indonesia yang dikawal Maulwi tidak kebobolan saat menghadapi Uni Soviet, yang merupakan salah satu tim terkuat di dunia saat itu.

Maulwi kemudian terpilih sebagai ketua umum PSSI pada 1964 selama tiga tahun lamanya. (rhm)

Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi