Sikumana Putra Juara Piala Danrem 161/Wira Sakti 2016

Selasa, 11 Oktober 2016 : 16.32
DENPASAR - Tim Sikumana Putra berhasil menjadi juara turnamen Pilaa Danrem 161/Wira Sakti 2016 setelah melibas Recham Naekoten dengan skor 1 – 0.

Turnamen Piala Danrem 161/Wira Sakti dalam rangka memperingati Hut TNI ke 71 dan GM FKPPI ke 38 Tahun 2016, di Lapangan Sepakbola Asrama TNI AD Kuanino, Kota Raja, Kupang.

Acara resmi ditutup Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri WirantoSenin (10/10/2016)

Sebanyak 22 Tim Sepakbola Karang Taruna se Kota Kupang ini mengikuti turnamen yang sudah berlangsung 23 September sampai dengan 10 Oktober 2016.

Partai puncak atau final mempertemukan antara Tim Sikumana Putra vs Recham Naekoten yang berkesudahan dengan skor 1 – 0.

Sikumana Putra keluar sebagai Juara pada turnamen kali ini,  sementara Recham Naekoten sebagai runner up. Untuk tempat ketiga Tim Malaka Jaya yang pada pertandingan kemarin (09/10/2016) mengalahkan Tim Kolhua dengan skor tipis 1 - 0.

Disela waktu istirahat partai final, dilaksanakan partai eksibisi antara Tim Wartawan se Kota Kupang versus Tim Pamen Korem 161/Wira Sakti yang diperkuat Danrem 161/Wira Sakti, yang berkesudahan dengan skor 3 - 1.

Pada penutupan turnamen sepakbola ini, dalam sambutannya, Danrem 161/Wira Sakti  mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan turnamen yang berjalan lancar dan aman yang merupakan kerjasama antara Korem 161/Wira Sakti dengan GM FKPPI Pengurus Daerah 26 NTT.

Danrem mengatakan bahwa tujuan dari turnamen ini adalah untuk melakukan pembinaan kepada generasi muda pemain bola agar mendapatkan bibit-bibit pemain bola yang baik yang sangat potensial untuk memajukan sepakbola di NTT.

Selanjutnya Danrem menambahkan dalam setiap pertandingan ada menang dan ada yang kalah, yang semua mempunyai konsekuensi. Yang menang mempunyai tanggung jawab untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang diraih, sementara yang kalah harus tetap termotivasi untuk menjadi lebih baik dalam meraih prestasi dengan melakukan pembinaan yang benar.

Di akhir sambutan Danrem mengucapkan selamat kepada sang juara "Tim Sikumana Putra", sekaligus juga mengatakan kegiatan seperti ini adalah sebagai ajang meningkatkan silahturahmi buat kita semua,

Secara khusus Danrem juga mengucapkan hal yang sama kepada awak media yang telah menyempatkan untuk bermain bola bersama para Perwira Menengah Korem 161/Wira Sakti.

"Ini sebagai wujud kebersamaan kita semua di tengah-tengah rutinitas masing-masing, termasuk dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," tandasnya.

Ketua Penyelenggara Turnamen Irwan Pattinama yang juga merupakan salah satu pengurus GM FKPPI PD 26 NTT menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam turnamen ini.

Untuk para juara dari turnamen ini mendapatkan piala dan uang pembinaan yang disiapkan panitia.

"Semoga apa yang kita selenggarakan kali ini dapat memotivasi peningkatan kegiatan olahraga di Kupang khususnya sepakbola yang banyak digemari kalangan muda," pungkasnya.

Pada penutupan turnamen sepakbola kali ini, antara lain Asisten II Gubernur NTT Ir. Alexander Sena, Kadiskum Lantamal VII Letkol Nurtyadi, Yang Mewakili  Danlanud El Tari  Kupang, Para Kasi Korem, Dan/Ka Balak Aju Korem 161/Wira Sakti, Pengurus GM FKPPI PD 26 NTT Anselmus Jogo beserta anggota. (gek)

Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi