Sambut 10 Muharam, RWM Perumnas BSI Buka Puasa Bersama dan Bagi-bagi Sembako

Rabu, 12 Oktober 2016 : 13.24
Suasana buka bersama puasa Asyura di Masjid Al Muhajirin, Perumnas BSI, Tabanan
TABANAN - Menyambut dan memeriahkan 10 Muharam 1438 Hijriah, Rukun Warga Muslim (RWM) Perumnas Bukit Sanggulan Indah (BSI), Tabanan, Bali, menggelar berbagai acara berupa Khataman Al Qur'an, buka puasa bersama serta pembagian sembako dan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim.

Acara yang dipusatkan di Masjid Al Muhajirn Perumnas BSI tersebut, dihadiri ratusan warga muslim dari Perumnas BSI dan sekitarnya. Baik dari kalangan bapak, ibu dan anak-anak.

" Pada bulan Muharam ini, umat islam disunahkan untuk berpuasa selama dua hari yakni pada tanggal 9 dan 10 Muharam yang bertepatan dengan tanggal 10 dan 11 Oktober 2016," ujar Drs. H. Warso, Ketua RMW Perumnas BSI di sela-sela acara buka puasa bersama di Masjid Al Muhajrin, Selasa (11/10/2016)

Menurut Warso, sebelum dilakukan acara buka puasa bersama pada sore harinya di Masjid Al Muhajirin seusai sholat dhuhur dan Ashar juga telah dilaksanakan khataman Al Qur'an oleh Majelis Taklim ibu-ibu dan bapak-bapak.

Kegiatan berikutnya, usai buka puasa bersama dilanjutkan dengan acara pembagian sembako dan pemberian santunan kepada fakir miskin dan anak yatim yang ada di lingkungan Perumnas BSI dan sekitarnya.

"RWM membagikan 100 paket sembako dan uang tunai yang dananya bersumber dari Badan Amil Zakat (BAZ) RWM dan para donatur warga muslim Perumnas BSI dan sekitaranya. Demikan juga untuk buka puasa, sepenuhnya berasal dari anggota RWM," pungkasnya. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi