Renault Hadirkan Mobil Murah untuk Konsumen Indonesia

Selasa, 25 Oktober 2016 : 22.05
(ilustrasi/net)
JAKARTA-  Pabrikan asal Prancis, Renault tengah meluncurkan mobil murah di Tanah Air dengan nama Renault Kwid.

Sales & Marketing Division Head PT Auto Euro Indonesia, Ario Soerjo, Kwid diluncurkan di Indonesia Rabu (19/10/2016). Tak cuma Kwid, ada pula produk Renault lainnya yang akan dirilis besok.

"Dua kendaraan terbaru yang dipersembahkan oleh Renault yaitu New Renault Koleos dan Renault Kwid." kata Ario Soerjo belum lama ini.

New Renault Koleos merupakan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang mengusung fitur canggih, nyaman dan teknologi anyar.

Renault Kwid merupakan mobil yang mengusung wujud mini-crossover dengan desain atraktif. Jika bicara Kwid, mobil itu merupakan kendaraan roda empat dengan kapasitas mesin 1.000cc.

Kabarnya mobil ini memang sengaja disiapkan Renault untuk bersaing dengan produk-produk Low Cost and Green Car (LCGC) model Agya dan Ayla.

"Harganya itu nanti Rp 117,7 juta on the road Jakarta. Mesinnya itu 1.000cc. Baru ada transmisi manual. Hanya ada satu versi saja yang akan diluncurkan,” ujarnya dilansir viva.co.id.

Koleos, dikatakan harganya akan lebih mahal dari versi lamanya. "Satu lagi SUV Koleos, harganya beda Rp30 jutaan sampai Rp60 jutaan, harga versi lamanya itu Rp441 juta," kata dia.

Diketahui, Renault Kwid akan masuk ke Indonesia dengan status impor utuh dari India. Kwid sendiri sudah meluncur di India, dengan harga sekira Rp 63 jutaan.

Di Kementerian Perindustrian, PT AEI telah mendaftarkan mobil dengan nama Renault Kwid Rxt 1.0 SCE (4x2) transmisi manual untuk keperluan uji tipe beberapa waktu lalu. Kehadiran crossover Renault Kwid, yang telah lebih dulu dipasarkan di India, memang sangat mengundang daya tarik. Hal tersebut dikarenakan bentuknya yang mungil dan minimalis.

Jika melihat dari model yang telah didaftarkan, Kwid akan hadir dalam varian RxT, yang merupakan varian tertinggi. Kwid RxT dibenamkan mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc, yang menghasilkan tenaga hingga tenaga 68 daya kuda dan torsi 91 Newton meter.

Di Negeri Hindustan, Kwid hanya dibekali transmisi manual, sama seperti yang didaftarkan ke Kemenperin. (des)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi