Putra Tresna U 17, Juarai Corsa Piala Suratin 2016 Regional Bali

Selasa, 11 Oktober 2016 : 14.17
GIANYAR - Putra Tresna U-17 berhasil memboyong piala dan hadiah uang Rp9 juta setelah melibas Bali United U-17 dalam turnamen Corsa Piala Soeratin 2016 Regional Bali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Senin (10/10/2016).

Di babak pertama Bali United U-17 terlebih dahulu mengambil inisiatif menyerang. Beberapa kali serangan-serangan dari Bali United U-17 lewat kecepatan Kadek Dwi Kurniawan selalu membahayakan lini pertahanan Putra Tresna namun masih masih mampu dihalau barisan pertahanan Putra Tresna yang tampil cukup solid.

Putra Tresna U-17 balik mendominasi pertandingan memasuki 10 menit akhir babak pertama. Namun penampilan dari barisan pertahanan Bali United juga tampil sangat disiplin. Sampai dengan babak pertama usai, skor imbang tanpa gol tidak berubah.

Di awal babak kedua, tepatnya menit 49, secara mengejutkan Putra Tresna membuka keunggulan lewat skema bola mati.

Tendangan bebas dari sektor kanan lini pertahanan Bali United mampu mengenai bagian belakang kepala penyerang Yoga Arta dan mampu membobola gawang Bali United U-17 yang dikawal Jaya Setiawan.
Tertinggal satu gol membuat para pemain Bali United U-17 berusaha menyamakan kedudukan.

Peluang di peroleh lewat tendangan jarak jauh Aulia Burhanuddin pada menit 65, namun sayang masih mampu diamakan penjaga gawang Putra Tresna, Indra.

Pada menit 67, Bali United U-17 harus bermain dengan 10 orang setelah pemain belakang Al Rizqy menerima kartu kuning kedua setelah melanggar pemain depan Putra Tresna.

Putra Tresna akhirnya mampu menggandakan keunggulan lewat aksekusi penalti Harlem di menit 81 setelah Griya Andrean menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti.

Harlem kembali memperbesar keunggulan Putra Tresna pada menit ke 92 setelah tendangan terukurnya dari luar kotak penalti berhasil membobol gawang Jaya Setiawan untuk ketiga kalinya.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 0-3 untuk keunggulan Putra Tresna tidak berubah.

Bali United U-17 menjadi runner up pada perhelatan turnamen Corsa Piala Soeratin 2016.

Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United U-17, Bambang Soebandrio tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhannya. Ia pun mengaku kartu merah yang diterima Al Rizqy mempengaruhi mental para pemajnnya.

"Anak-anak sudah tampil maksimal. Namun bermain dengan 10 pemain sangat menyulitkan kami. Putra Tresna juga tampil sangat baik. Selamat untuk Putra Tresna," ujar Bambang Soebandrio.

Dalam turnamen itu, terpilih sebagai top scorrer Yoga Arta dari Putra Tresna U-17 dengan mengoleksi sembilan gol dan mendapat hadiah Rp1 juta. Sedangkan tim yang dinilai bermain bersih atau fair play diraih Perst U-17 Tabanan.

Pada tempat ketiga piala Suratin ini diraih PS Badung U-17 dan kempat atau harapan Persibu U-17 Buleleng.

Ketua KONI Bali Ketut Suandi yang menyaksikan jalannya final, menyatakan apresiasinya atas kejuaraan tersebut yang dinilai sebagai ajang untuk mencari bibit pemain sepak bola di Bali.

"Yang perlu saya pesankan, bahwa kejuaraan ini bukan semata prestasi tetapi bagaiamana mereka yang masih anak-anak itu bisa mengendalikan diri, emosi jangan di atas segalanya, ," pesannya. (rhm).

Berita Pilihan
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi