Program Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani di PN Tabanan

Senin, 24 Oktober 2016 : 19.19
TABANAN -  Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menegaskan dukungannya terhadap program program Pengadilan Negeri (PN) Tabanan dalam upayanya menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Bupati Eka menyampaikan hal itu saat menjadi saksi Pencanangan Zona Integritas pada PN Tabanan Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang berlangsung di ruang sidang Kartika pada PN Tabanan, Senin (24/10/2016).

Kegiatan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tabanan di antaranya Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Herwin Gunawan, Wakapolres Tabanan Kompol Leo Martin Pasaribu, dan perwakilan Kejaksaan Negeri Tabanan.

Pencanangan program ini ditandai dengan penandatanganan pernyataan bersama oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tabanan.

Selaku kepala daerah, dia  mendukung langkah Pengadilan Negeri Tabanan untuk meningkatkan performa kinerjanya.

“Saya akan mendukung bentuk integritas apapun yang akan mendukung pelayanan dan performa kinerja Pengadilan Negeri Tabanan,” katanya.

Menurutnya, penerapan program ini akan memberikan dampak yang positif terhadap pelayanan Pengadilan Negeri Tabanan kepada masyarakat di bidang hukum.

Dia berharap langkah yang ditempuh Pengadilan Negeri Tabanan ini bisa menjadi contoh bagi pengadilan-pengadilan di daerah lainnya.

"Terlebih Tabanan gudangnya prestasi. Semoga Pengadilan Negeri Tabanan ikut memberikan kontribusi lewat prestasinya,” ujar Eka menandaskan.

Ketua Pengadilan Negeri Tabanan I Wayan Gede Rumega SH, MH mengungkapkan, tujuan pencanangan zona integritas tersebut untuk membawa Pengadilan Negeri Tabanan sebagai wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani.

"Tentunya dengan melibatkan komitmen seluruh jajarannya," tandasnya..

Selain itu, kegiatan ini penting juga sebagai satu poin dan nilai. Karena, kami dalam beberapa hari kedepan akan menjalani asistensi dan audit.

Kehadiran Bupati Eka diharapkan, bisa memberikan spirit dan SKPD di jajaran Pemkab Tabanan bisa mengikuti dan menerapkan zona integritas ini.(gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi