Pos Mobile Cegah Laka, Terobosan Kreatif Polres Tabanan

Selasa, 04 Oktober 2016 : 13.06
Pos Mobile Cegah Laka di Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali
TABANAN - Meski baru sekitar seminggu menggantikan AKBP Putera Sadana, Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto langsung membuat pogram gebrakan di bidang lalu lintas berupa Pos Mobile Cegah Laka yang sejalan dengan perwujudan Polisi Polres Tabanan yang Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya).

Terobosan kreatif Kapolres Tabanan tersebut dimaksudkan untuk menurunkan dan mencegah adanya potensi kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di wilayah hukum Polres Tabanan, khususnya di Jalan Raya Tabanan - Gilimanuk yang selama ini dikenal sebagai jalur tengkorak.
 
"Meski saya belum pernah bertugas di bidang lalu lintas, namun saat tugas di Tabanan sekarang ini saya akan lebih fokus menangani program lalu lintas karena angka laka lantas di Tabanan cukup tinggi," kata Kapolres Marsdianto saat menggelar jumpa pers, Senin (3/10/2016) siang.

Program tersebut di antaranya meliputi penggelaran personel di sepanjang jalur barat atau jalur tengkorak selama 24 jam. Penggelaran personel ini adalah dalam rangka memperbanyak keberadaan anggota di sepanjang jalur tengkorak yang meliputi wilayah Kerambitan, Selemadeg Timur, Selemadeg dan Selemadeg Barat.

"Personel yang dilibatkan meliputi gabungan personel Polres, Lalu Lintas dan Polsek Terkait. Melalui keberadaan personel di lapangan tersebut maka diharapkan nantinya dapat mencegah berbagai bentuk pelanggaran terutama yang berpotensi Laka Lantas," ujarnya.

Sejalan dengan program tersebut Kasat Lantas Polres Tabanan AKP I Gede Astawa seijin dari Kapolres Tabanan telah mendirikan Pos Mobile Cegah Laka di Desa Selabih, Selemadeg Barat, Selasa (4/10/2016).

"Pos ini selain sebagai tindak lanjut dari perintah Kapolres, juga dibuat sebagai langkah antisipasi Laka yang terjadi beberapa waktu lalu di daerah selemadeg barat yang mengakibatkan korban meninggal dunia," ujar Kasat Lantas Gede Astawa.

Menurut Astawa, Pos Mobil Cegah Laka ini digunakan sebagai tempat konsolodasi bagi personel yang ditugaskan patroli dan pengamanan di rute jalur barat atau yang selama ini dikenal sebagai jalur tengkorak tersebut.

"Keberadaan pos akan dievaluasi setiap minggunya berdasarkan analisa dan evaluasi laka yang terjadi," pungkasnya. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi