Polisi Pastikan Tengkorak dan Tulang di Pesisir Jembrana Eks PKI

Selasa, 11 Oktober 2016 : 19.58
JEMBRANA - Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan tim gabungan Polda Bali, Polres Jembrana dan Polsek Mendoyo dipastikan tulang belulang dan tengkorak manusia yang ditemukan di pesisir pantai Yehembang Kecamatan Mendoyo adalah eks atau bekas anggota Partai Komunis Indonesia (PKI).

Polisi berdatangan melakuka olah TKP di pesisir pantai Yehembang berlokasi di Banjar Pasar, Desa Yehembang sehingga warga juga turut berdatangan ke lokasi. Selasa (11/10/2016) sore.

Di lokasi penemuan tengkorak dan tulang belulang yang diduga eks PKI beberapa waktu lalu, mendapat pengamanan petugas kepolisian.

Pengecekan dan olah TKP ulang tersebut dipimpin oleh Kanit 2 Jatanras Dit Reskrimum Polda Bali Kompol Pande Putu Sugiarta.

Selain olah TKP, juga dilaksanakan pengumpulan keterangan sejumlah saksi, utamanya saksi peristiwa atau saksi sejarah.

Kanit Reskrim Polsek Mendoyo Iptu Moh. Yaqin mendampingi Kanit 2 Jatanras Dit Reskrimum Polda Bali Kompol Pande Putu Sugiarta mengatakan, pengecekan telah melakukan olah TKP ulang.

Dari pengumpulan keterangan saksi tersebut dilakukan guna memastikan bahwa tulang belulang yang ditemukan warga tersebut memang benar-benar exs PKI saat traagedi tahun 1965.

Beberapa keterangan saksi sejarah yang kami kumpulkan, bisa dipastikan bahwa tulang belulang yang ditemukan warga beberapa waktu lalu benar-benar eks PKI,

"Jadi, bukan korban kejahatan lainnya atau korban baru,” terang Yaqin.

Bahkan menurut sejumlah saksi sejarah di pesisir pantai Yehembang tersebut banyak terdapat kuburan exs PKI yang belum dibongkar.

"Saat pemeriksaan TKP tadi, kami juga menemukan sisa-sisa serpihak tengkorak. Kemungkinan dalam temuan pertama dan kedua tidak seluruhnya bisa dikumpulkan,” tutup Yaqin.(KN-2)
Berita Pilihan
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi