Pecah Kaca Mobil, Kawanan Pencuri Gasak Uang dan Cek Senilai Ratusan Juta

Jumat, 21 Oktober 2016 : 17.46
SOLO - Aksi pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil terjadi di Kabupaten Karanganyar, Solo Jawa Tengah, tepatnya dihalaman rumah Birawan yang berada di Perum Josroyo Indah, Jl. Raharja Indah no.3 Jaten, Karanganyar, Jumat (21/10/2016) sekira pukul 9.00 WIB.

Akibat aksi pencurian tersebut, uang sebesar Rp50 juta serta satu lembar cek senilai Rp150 juta raib.

Informasi yang dihimpun, saat itu, Supriyadi (33) warga Matesih, dengan menggunakan mobil Xenia Nopol AD 8745 HP, baru saja mengambil uang disalah satu bank yang berada di Karanganyar.

Rencananya uang tersebut akan dipakai oleh Supriyadi untuk membayar keramik. Usai mengambil uang, korban lantas menuju ke perumahan Josroyo, untuk menjemput Birawan, keponakannya.

Namun, saat tiba di rumah, keponakannya itu belum bersiap-siap. Sambil menunggu keponakannya, korban menunggu dirumah saudaranya yang letaknya ada disamping rumah keponakannya itu.

Namun, rupanya korban tak menyadari bila dirinya sudah diikuti oleh 2 orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter. Korban baru tahu, setelah mendengar suara teriakan warga, bahwa mobil milik korban dirusak dan 2 orang yang berboncengan itu mengambil tas dari dalam mobil.

"Saya mendengar suara teriakan jika ada maling. Saya dan Pak Supardi langsung ke luar rumah dan mendapati kaca mobil sudah pacah. Uang yang berada di jog mobil bagian kiri, juga hilang,” katanya saat ditemui kabarnusa.com, Jumat (21/10/2016).

Setelah melihat tas berisi uang yang diletakkan dijog bagian kiri depan raib digondol kabur kawanan pencuri, Birawanpun langsung lapor ke Polsek Jaten.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, membenarkan terjadinya aksi pencurian tersebut.

Menurut Kapolres, unit Reskrim Polsek Jaten bersama tim dari identifikasi Polres langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah warga yang mengetahui aksi pencurian tersebut.

Dari hasil olah TKP, diduga kawanan pencuri tersebut telah mengikuti korban sejak keluar dari bank.

Saat ini, Polsek Jaten bersama Sat Reskrim Polres Karanganyar, masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku aksi pencurian ini serta jaringannya (rhm)
Berita Terbaru
Komentar Anda
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi