Olimpiade dan Festival Olahraga Rekreasi Dibuka di Pantai Ancol

Minggu, 02 Oktober 2016 : 20.48
JAKARTA- Menjelang perhelatan olimpiade dan festival olahraga rekreasi masyarakat dunia, TAFISA Games 2016, Panitia Pelaksana (JATGOC; Jakarta TAFISA Games Organizing Committee) menggelar kunjungan pengenalan (familiarization trip) dan sosialisasi venue utama acara di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Lunjungan pengenalan dan sosialisasi ini dihelat tidak hanya untuk memperkenalkan sejumlah lokasi penyelenggaraan acara di kawasan Ancol tapi juga membagi pengetahuan dan informasi mengenai banyak aspek TAFISA Games 2016,

Antara lain berbagai cabang olahraga dan permainan tradisional serta agenda dan jadwal pelaksanaan yang berlangsung 6 – 12 Oktober 2016 mendatang.

Acara Fam Trip dibuka dengan sejumlah acara yang digelar untuk masyarakat seperti Senam ORHIBA (Olahraga Hidup Baru), Zumba Big Party dan Fun Bike bersama anggota komunitas pegiat sepeda yang bersepeda dengan rute dari kantor Kemenpora ke Ecovention di Ancol.

Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta dalam sambutan singkat sebelum melepas peserta Fun Bike menyampaikan, “Acara Fam Trip dan Sosialisasi dalam kesempatan Fun Bike, Senam ORHIBA dan Zumba Big Party ini dihelat untuk memperkenalkan secara lebih luas lagi kepada berbagai kalangan.

Pihaknya ingin memperkenalkan olahraga ini kepada  pegiat olahraga masyarakat agar dapat mengetahui berbagai agenda acara di TAFISA Games 2016 dan bersama-sama dapat mensukseskan acara dengan beramai-ramai menyaksikannya.

Isnanta mengatakan bahwa pesan dalam kegiatan Fun Bike adalah selain bersepeda adalah bentuk olahraga masyarakat yang dapat dilakukan semua orang dan berbiaya murah,

Juga perjalanan yang dilakukan oleh peserta dari kawasan Senayan ke Ancol menunjukkan Jakarta sebagai Kota Tuan Rumah perhelatan TAFISA Games 2016.

Fam Trip yang dilaksanakan di Minggu pagi ini dipimpin langsung oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta yang didampingi oleh Penasehat Ahli TAFISA, Iskandar Zulkarnain dan Deputi 8 Panitia Pelaksana TAFISA, Syahrul Tahir.

Wakil Deputi 8 Panitia Pelaksana, Syahrul Tahir mengatakan saat ini seluruh panitia pelaksana cabang olahraga bersama manajemen Taman Impian Jaya Ancol bersinergi.

Mereka bersimergi  melakukan berbagai persiapan, pembangunan sarana acara dan pembenahan fasilitas demi terselenggaranya dengan baik perhelatan TAFISA Games 2016.

Pihak TIJA juga menambah jumlah bus Wara Wiri untuk sedapat mungkin mengakomodasi dengan baik kebutuhan transportasi para peserta dan masyarakat umum yang ingin menyaksikan berbagai acara yang ada.  

TAFISA Games 2016 menghadirkan ragam agenda acara yang dapat disaksikan dan diikuti oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya, antara lain sejumlah kejuaraan dan kompetisi dalam kategori-kategori antara lain Action Sports, Extreme Sports, Adventure Sports dan E-Sports serta agenda khusus untuk penyandang disabilitas.

TAFISA Games 2016 juga menggelar 3rd Goifex, sebuah ajang pameran kebugaran, olahraga dan kesehatan bertaraf internasional

.” Selain itu kami akan menghadirkan Special Event berupa percobaan Pemecahan Rekor Dunia Layang-Layang Daun Terbesar, Pelajar Bermain Egrang Terbanyak dan Menari Zumba 14000 orang.

Untuk olahraga air, akan dihelat kesempatan menyelam bersama ratusan penyelam nasional dan mancanegara di Kepulauan Seribu serta sejumlah nomor martial arts seperti kompetisi pencak silat dan seni bela diri lainnya dari berbagai negara seperti Capoeira, Chanbara, Muay Thai, dll. (gek)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi