Menteri PPN Harapkan Denpasar Jadi Motor Pertumbuhan Ekonomi Bali

Sabtu, 29 Oktober 2016 : 22.14
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas RI Bambang Brodjonegoro (tengah)
DENPASAR - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas RI Bambang Brodjonegoro mengharapkan  Kota Denpasar dapat  sebagai salah satu motor penggerak pertumbuhan ekonomi di Bali.

Sebelumnya, Pemkot Denpasar menjadi salah satu pemerintah daerah terbaik di Indonesia dalam penyusunan program Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) .

Setelah Anugerah Pangripta Nusantara (APN) pemerintah pusat melalui Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas memberikan apresiasi kepada Pemkot Denpasar menjadi salah satu pemerintah daerah terbaik di Indonesia dalam penyusunan program Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) .

Kali ini apresiasi serupa juga disampaikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas RI Bambang Brodjonegoro.

Hal ini dikatakannya saat berbicara  di depan peserta Rakor Bappeda se Bali di Hotel Prama Sanur Beach, Sabtu (29/10).

Acara hadiri Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, Kepala Bappeda Provinsi Bali Putu Astawa, serta Kepala Bappeda seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali.

Dikatakan, dalam perencanaan pembangunan perlu adanya penyatuan dan penyelarasan program antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Propinsi dan Kabupaten/Kota untuk mencapai tujuan yang tak terlepas dari kemanfaatan masyarakat.

Dengan perencanaan yang matang serta dukungan pemerintah daerah dan pusat dalam memperbaiki infrakstruktur dan program pembangunan lainnya serta pembangunan yang merata dan maksimal akan dapat mempercepat tujuan pembangunan nasional.

Tujuan pembangunan yakni meningkatkan kesejahteraan rakyat. Selain itu Kota Denpasar yang merupakan ibu kota Propinsi Bali diharapkan dapat sebagai salah satu motor pertumbuhan ekonomi di Bali.

“Bappeda selaku insan terbaik yang berperan dalam membingkai prosesi pembanguanan daerah harus senantiasa meningkatkan kualitas diri.

Rapat koordinasi semacam ini harus digencarkan untuk menghasilkan rekomendasi bukan hanya untuk intern pemerintahan di Bali, tapi diharapkan juga mampu memeberi warna di tingkat nasional melalui butir-butir rekomendasi dibidang pembangunan.

"Bappeda tidak hanya terpaku pada usulan  SKPD namun juga harus mampu menitipkan pola-pola pembangunan kepada SKPD itu sendiri,” imbuh Bambang. (gek)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi