Menhub Budi Optimis Gubernur dan Wali Kota Dukung RIP Benoa

Minggu, 23 Oktober 2016 : 13.57
Menteri Berhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) berkunjung ke Pelabuhan Benoa Denpasar Minggu (23/10/2016)
DENPASAR - Menteri Berhubungan Budi Karya Sumadi mengaku optimis Rencana Induk Pelabuhan (RIP) Benoa bakal mendapat dukungan Pemerintah Provinsi Bali dan Pemkot Denpasar.

Hal itu ditegaskan Menhub Budi di sela kunjungan ke Terminal Penumpang Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Benoa Denpasar Minggu (23/10/2016).

Menurut Budi, Bali yang dikenal sebagai destinasi dunia, tentunya menuntut kesiapan Pelabuhan Benoa sebagai pintu masuk wisatawan asing dari laut atau lewat kapal pesiar atau cruise

"Pelabuhan Benoa sebagai pelabuhan yang mengelola turis, itu kan luar biasa," tuturnya

Selain itu, juga Benoa sebagai pelabuhan perikanan, terus melakukan berbagai pembenahan.

Langkah dilakukan diantaranya, pembuatan RIP yang tentunya, perlu dukungan berupa rekomendasi pemerintah daerah baik.provinsi dan kota Denpasar.

Lewat penataan atau perencanaan yang baru, diharapkan akan berjalan sesuai fungsi fungsinya dengan baik.

Misalnya penataan yang dilakukan untuk melayani turis, perikanan, logistik dan lainnya.

Itu semua masih dalam proses, yang diharapkan segera keluar rekomendasi dari Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai D Mantra, untuk RIP Benoa.

Diketahuu, RIP yang sudah diajukan pihak Pelindo terganjal rekomendasi dari pemerintah kota Denpasar sehingga meski sudah diajukan beberapa tahun, belum juga tampung.

Dalam kunjungan Menhub Budi, didampingi pejabat Kemenhub termasuk Manager Umum Pelindo III Benoa Nengah Nariasa dan Manager Terminal Benoa Anak Agung Gede Agung Mataram. (rhm)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi