Menhub Budi Minta Fasilitas Bandara Ngurah Rai Ditingkatkan

Minggu, 23 Oktober 2016 : 22.47
MANGUPURA- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta Direksi Angkasa Pura I untuk meningkatkan fasilitas di daerah sisi udara (airside) dan sisi darat (landside).menyusul rencana penambahan kapasitas terminal bandara dari 25 juta penumpang menjadi 35 juta penumpang pertahun.

Hal itu disampaikan Menteri Budi saat melakukan kunjungan kerja di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Minggu (23/10/2016). 

Selain melakukan rapat tertutup, Menhub meninjau terminal domestik dan terminal internasional.

Pertumbuhan penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai sangat pesat. Dalam kurun waktu beberapa tahun saja naik hingga 112 persen.

"Karenanya untuk rencana meningkatkan daya tampung terminal, Angkasa Pura I harus buat perencanaan lebih detail dan harus segera direalisasikan,”harap Budi.

Untuk di area sisi udara, saya minta Angkasa Pura I juga memperhatikan perbaikan dan peningkatan fasilitas seperti runway danexittaxiway.

"Kekuatan PCN juga harus ditingkatkan agar dapat melayani semua jenis pesawat berbadan besar” tegasnya lagi.

Dalam kunjungan perdananya di Bandara I Gusti Ngurah Rai sejak ditunjuk menjabat Menteri Perhubungan, Budi juga menyinggung mengenai pengaturan slottime, khususnya untuk pesawat berbadan kecil (ATR) yang masuk ke Bali.

Jika pembangunan bandara di Bali Utara sudah terlaksana, dia berencana agar Bandara I Gusti Ngurah Rai dapat dikhususkan bagi penerbangan internasional yang umumnya menggunakan pesawat berbadan besar.

Walau saat ini AP I sedang fokus pada pengembangan bandara di Kulon Progo Yogyakarta, namun bandara Bali harus tetap menjadi yang terdepan.

"Karena Bali merupakan berandanya Indonesia. Wisatawan banyak masuk dari Bali,” jelas Budi.

Saat mendampingi Menteri Budi, Direktur Utama PT. Angkasa Pura I (Persero) Danang S. Baskoro menambahkan, saat ini Direksi Angkasa Pura I memang tengah gencar mendukung pengembangan pariwisata Indonesia.

Dikatakan, tidak hanya membantu dari sisi promosi wisata, juga telah menyusun rencana pengembangan beberapa bandara di bawah kelola Angkasa Pura I.

"Untuk Bandara I Gusti  Ngurah Rai saat ini kami sedang fokus pada persiapan pekerjaan overlay landasan,” imbihnya  (gek)


Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi