Lawan Semen Padang, Bali United Telan Kekalahan 0-3

Senin, 03 Oktober 2016 : 21.02
Manager Coach Bali United Indra Sjafri (dok.kabarnusa)
PADANG- Dalam laga lanjutan partai tandang Bali United menelan kekalahan 0-3 dari PS Semen Padang di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion H Agus Salim, Padang,Sumatra Barat Senin (3/10/2016).

Tiga gol diukir tim berjuluk Kabau Sirah masing-masing oleh Irsyad Maulana pada menit ke-25,  Gil Hoon di menit ke-45 dan Marcel Sacramento pada menit ke-69.

Kedua kesebelasan masih saling mempelajari permainan lawan pada babak pertama. Bali United mencoba melakukan penetrasi di sisi sayap Semen Padang. Hal sama dilakukan tuan rumah.

Semen Padang sempat membuka peluang menit ke-4 melalui Marcel. Sayang umpan silangnya gagal dimanfaatkan oleh pemain Semen Padang lainnya.

Sementara Memasuki menit kelima Bali United juga mendapatkan peluang manis lewat Daniel. Sayang sundulan kepala pemain impor ini, melebar dari gawang tuan rumah.

Hingga akhirnya, aksi penjaga gwang tim berjuluk Serdadu Tridatu Rully Desrian menjatuhkan Marcel di kotak terlarang pada menit ke-15 berbuah petaka.

Wasit memberikan hadiah penalti kepada Semen Padang. Tendangan penalti Marcel masih mampu ditepis oleh Rully.

Keunggulan tuan rumah tercipa menit ke-25 melalui Irsyad Maulana.

Irsyad berlari meneruskan umpan dari pemain Semen Padang lainnya, sebelum akhirnya menempatkan bola tepat di sisi kiri gawang Bali United. Kedudukan 1-0 untuk Semen Padang.

Anak asuh Indra Sjafri langsung menyerang usai tertinggal 1-0.

Sebenarnya, Bali United memiliki peluang menyamakan kedudukan lewat I Gede Sukadana pada menit ke-33 melalui tendangan bebasnya. Sayangnya, tendangan Sukadana masih melebar dari gawang Semen Padang.

Tuan rumah akhirnya bisa mencetak gol lewat Irsyad Maulana menit ke-25. Pemain berusia 23 tahun tersebut melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang menghunjam keras ke kiri gawang Bali United.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Lee Gil Hoon asal Korea Selatan berhasil memanfaatkan bola yang mengenai tiang gawang kemudian menendangnya.

Skor 2-0 untuk keunggulan Kabau Sirah bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Semen Padang yang unggul donasi dua gol tetap memeragakan permainan terbuka dan menyerang. Semen Padang menambah keunggulan pada menit ke-69 melalui Marcel S. Pemain ini melesakkan tendangan dari luar kotak penalti setelah sempat melakukan solo run dan melepaskan diri dari para pemain Bali United.

Kedudukan 3-0 bertahan hingga akhir babak kedua sekaligus membukukan tuan rumah memenangi pertandingan. (rhm)

Berita Pilihan
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi