Kirab Merah Putih Semarakkan Peringatan Milad 71 TNI

Rabu, 05 Oktober 2016 : 18.12
DEMAK-Bertempat di Lapangan Makodim 0716/Demak  dilaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun TNI yang ke-71 dan Kodam IV/Diponegoro ke- 66 tahun 2016, 

Bbertindak selaku inspektur upacara (Irup) Kepala Administrasi Veteran Angkatan Darat Mayor (K) Caj Ismiyati dan Komandan Upacara Kapten Inf M.Djarot (Danramil 08/Karanganyar) Pasukan Upacara terdiri dari Anggota Kodim 0716/Demak dan Minvetcad 22/IV Demak,Rabu, (5/10/2016).

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Kaminvetcad 22/IV Demak Mayor Caj (k) Ismiyati yang intinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,

Kepada anggota TNI yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, anggota TNI yang bertugas di luar negeri sebagai Pasukan Pemelihara Perdamaian, 

Juga, para prajurit TNI yang saat ini bahu membahu memadamkan api kebakaran hutan dan lahan. Saudara-saudara telah dan sedang melaksanakan tugas yang mulia, terhormat dan membanggakan bagi bangsa dan negara serta dunia internasional.

Panglima TNI menekankan, menapaki usia yang ke-71 tahun, TNI bisa menggunakan momentum ini untuk mengingat kembali jati diri TNI sebagai sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. 

Untuk itu, saya mengapresiasi tema HUT ke 700 TNI, yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

Setelah Upacara peringatan HUT TNI yang ke-71 dan Kodan IV/Diponegoro tahun 2016 dilanjutkan penyerahan Tumpeng oleh Kapolres Demak Kepada Perwakilan Kodim 0716/Demak dalam hal ini yang menerima adalah Pasipers Kodim 0716/Demak Kapten Inf Bambang Susilo.

Sebelumnya, suasana di seputaran Masjid Agung Demak sudah dipadati oleh masyarakat yang ingin menyaksikan pawai Kirab Merah Putih 1 Muharram 1438 H, Kesaktian Pancasila, HUT TNI ke 71 dan HUT Kodam IV Diponegoro ke 66 tingkat Kab Demak tahun 2016.

Antusiasme penonton sudah terlihat dari banyaknya warga lebih kurang 6.000 orang menunggu sejak pagi hari di sekitar lokasi rute Kirab.

Hadir Bupati Demak HM Natsir SAg MM MPd, Wabup Demak Drs H Joko Sutanto, Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang TT Wibisono,

Peserta Karnaval terdiri SD/MI 25, SMP/MTs 17, SMA/SMK/MA 20, perguruan tinggi 3, ponpes 13, ormas Islam, paguyuban/pokmas 4. Kegiatan dibuka dan pelepasan dilakukan langsung oleh Bupati Demak.

Adapun Route karnaval yang di lewati Star depan kantor Kejari – Panggung kehormatan – Pecinan – depan Kodim 0716 Demak – depan Pendopo Kab Demak – finish diperempatan Polres lama.

Personil Kodim 0716/Demak  yang dipimpin langsung oleh Danramil 09/Karangtengah Kapten Inf Etok .S dan polsek Demak Kota melaksanakan kegiatan pengamanan di titik-titik maupun penggalan jalan guna kelancaran kegiatan.(des)

Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi