Kenalkan BUMN di Sekolah Lewat Program Pelindo Mengajar

Senin, 31 Oktober 2016 : 20.19
DENPASAR - Dalam upaya lebih mengenalkan keberadaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di kalangan pelajar PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III melakukan program mengajar di sekolah-sekolah salah satunya di SMA Negeri 5 Denpasar Bali,

General Manager PT Pelindo III Cabang Benoa Ali Sodikin turun langsung memberikan pengenalan dan arti pentingnya BUMN di Indonesia salah satunya Pelindo.

Tidak hanya komunikasi searah dalam paparannya Ali juga melakukan interaktif tanya jawab dengan pelajar. Suasana yang dibangun cukup akrab dan cair, di mana para pelajar antusias merespons paparan Ali seputar BUMN termasuk Pelindo.

Di sela paparanya, Ali juga memberikan pertanyaan demi pertanyaan guna mengetahui pengetahuan siswa terhadap BUMN di Indonesia. Bagi yang berhasi menjawab dengan benar dan tepat mereka diberikan hadiah menarik mulai powerbank hingga laptop.

"Kami menyampaikan materi sifatnya umum, yang lebih penting bagaimana sosialisasi hubungan BUMN dengan masyarakat dalam mendorong peningkatan pendidikan," jelas Ali Senin (31/10/2016).

Pelindo, sebagai BUMN, tentunya berkomitmen dalam memajukan dunia pendidikan di Tanah Air, dalam mewujudkan generasi muda yang cerdas.

Dalam kerangka itulah, program mengajar dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam pendidikan.

Dengan begitu, Pelindo secara berkelanjutan akan mengembangkan model-model pengajaran yang disesuikan kebutuhan dan perkembangan zaman.

Dipilihnya program pengajaran di SMA Negeri 5 Denpasar, lantaran masih berada dalam ruang lingkup kerja Pelindo III Benoa.

Karenanya, lokasi itu dipandang tepat untuk sosialisasi dan mengajar. Semua itu bertujuan agar, siswa sejak dini mengenal mengetahui apa saja program-program atau kegiatan Pelindo di Bali.

Lewat sosialisasi tersebut, diharapkan para pejalar akan semakin mengenal kinerja Pelindo sebagai BUMN.

Banyak hal-hal yang disampaikan kepada siswa seperti bagaimana peran dan tugas Pelindo dalam pelayanan penumpang, petikemas, perikanan, pelabuhan cruise dan aktivitas lainnya di Bali. (rhm)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi