Kapolda Bali Apresiasi Terobosan Kreatif Pelayanan On Line Polres Tabanan

Rabu, 12 Oktober 2016 : 14.06
Wakapolda Bali Brigjen Polisi Nyoman Suryasta didampingi unsur Muspida Tabanan Resmikan peluncuran  pelayanan online melaui website lantastabanan.net
TABANAN - Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto kembali membuat inovasi dan terobosan kreatif berupa pelayanan on line melalui website lantastabanan.net. Melalui website yang bisa diakses lewat gadget ini, masyarakat bisa mendapat pelayanan registrasi SIM, Samsat dan Quick response secara on line.

Terkait terobosan kreatif tersebut, Kapolda Bali Irjen Polisi Sugeng Priyanto dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolda Brigjen Polisi Nyoman Suryasta memberikan apresiasinya.

"Saya selaku pimpinan Polda Bali merasa bangga dan mengapresiasi inovasi dan terobosan kreatif dari Polres Tabanan," ujar Wakapolda sebelum meresmikan  peluncuran terobosan website lantastabanan.net di halaman Mapolres Tabanan, Rabu (12/10/2016)

Kapolda Bali juga memberikan apresiasinya kepada Pemkab Tabanan dan pihak-pihak yang telah bekerja sama dan berkontribusi aktif sehingga program pelayanan online ini bisa terwujud.

"Sistem yang telah dibangun ini hendaknya tersu dipertahankan dan dikembangkan. Bahkan kalau bisa terkonelsi dengan sistem pelayanan intansi terkait dan Pemkab Tabanan," katanya berharap.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutannya yang dibacakan Sekkab Tabanan Nyoman Wirna Ariwangsa juga memberikan apresiasi positif terhadap peluncuran pelayanan online Polres Tabanan.

"Momentum ini sangat tepat ketika kita sedang gencar-gencarnya mendorong terwujudnya pelayan publik yang lebih prima," paparnya.

Bupati Tabanan berharap, dengan adanya sistem pelayanan online ini dapat memberikan kemudahan dari segi waktu dan biaya kepada masyarakat Kabupaten Tabanan dalam pengurusan SIM dan samsat kendaraan bermotor.

Seabelumnya, Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto dalam laporannya mengatakan, pelayanan online yang diluncurkan Polres Tabanan ini dasarnya merupakan Program 100 hari Kapolri, khusunya program kedua  (Prometer) yakni dalam rangka mewujudkan polisi profesional, modern dan terpercaya.

"dasarnya adalah program Promoter, yakni peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat berbasis teknologi dan informasi," paparnya.

Menurut Kapolres Tabanan, dengan adanya pelayanan online melalui situs lantastabanan.net ini, Polres Tabanan bisa menyediakan layanan publik yang mudah diakses dan berbasis teknologi.

"Selain itu juga untuk penyederhanaan regulasi, quick response dan modernisasi teknologi pendukung pelayanan publik di lingkungan Polres Tabanan," pungkasnya. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi