Jadikan Peristiwa Bernilai Lebih, Vidio Gandeng Media dan Komunitas di Bali

Kamis, 27 Oktober 2016 : 21.47
Head of Operation Vidio Gagan Gandara.presnetasikan materi 
KUTA - Vidio.com sebuah Platafrom video pertama di Indonesia yang kehadirannya kian dikenal masyarakat kini semakin memperkuat eksisrensinya dengan menggandeng media dan komunitas lokal di sejumlah kota besar di Tanah Air.

Sukses menggelar lawatan ke kota-kota besar di Indonesia seperti Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang dan lainnya, kini Vidio.com menyambangi Bali, bertemu dengan kalangan jurnalis dan berbagai komunitas seperti blogger, kreator dan lainnya.

Dalam kegiatan dengan tajuk sharing session wit media and community digelar di Best Westren Kuta Beach Bali, Kamis (27/10/2016).

Kegiatan tersebut rutin digelar setiap bulan di berbagai kota besar di Indonesia.

"Lewat kegiatan ini, kami ingin mengenalkan  platform video serta menjalin kerja sama dengan media dan komunitas lokal, bergabung menjadi salah satu konten partner vidio," jelas Head of Operation Vidio Gagan Gandara.

Mereka yang hadir dari kalangan jurnalis khususnya media online, cetak, televisi, radio lokal hingga berbagai komunitas seperti blogger.

Dalam sharing itu, tim Vidio yang berada di bawah bendera KMKONLINE itu, memberikan pengetahun atau mensosialisasikan Vidio, bagaimana cara membuat dan pembukaan akun, kelebihan dan serta keuntungan didapat jika bergabung bersama Vidio.

Tidak hanya itu, peserta juga dibekali dengan cara-cara bagaimana menguplod konten di Vidio serta cara mendapatkan akun yang terverifikasi di Vidio.

Peserta yang hadir juga diberi kesempatan melakukan pembukaan channel oleh tim Vidio.

Gagan menambahkan, platform video pertama yang lahir dari anak bangsa itu, diharapkan, bisa menjalin kerjasama dan menghasilkan konten positif di platform vidio.

Sesuai perkembangan industri digitalisasi mendatang bahwa masyarakat Indonesia kian melek internet baik dengan smartphone maupun laptop atau personel computer (PC). Jadi, tidak hanya membaca berita atau dengan melihat foto melainkan juga melihat video yang diakses internet.

Untuk itu, karya jurnalistik  mendatang, tidak hanya memuat isi berita naskah atau foto saja melainkan harus dilengkapi dengan video.

Rencananya, Vidio akan terus melakukan program sejenis di beberapa kota besar lainnya sperti Makassar, Bandung hingga Aceh.

Pihaknya juga memberikan gambaran sharing pendapatan lewat tayangan iklan yang ada vidio berdasarkan jumlah kunjungan atau klik view..

Selain itu, jika media atau pengelola website belum memiliki konten video sendiri, pihaknya juga telah menyiapkan vidio termasuk livestreaming dari berbagai konten sesuai kategori dan keinginan atau sesuai selera pembaca masing-masing media.

Dia juga memberikan tip-tip bagaimna karya video agar menarik pengunjung, harus merupakan karya sendiri, bukan karya orang atau pihak lain serta mengandung konten-konten lokal yang unik dan menarik.

"Video yang diuplod harus karya sendiri, sekira tiga sampai lima menit untuk news," katanya.

Tentunya, karya yang telah mendapat atau terverifikasi oleh pihak Vidio, dengan syarat layaknya karya jurnalistik seperti tidak mengandung unsur pornografi atau sadisme.

Untuk bergabung menjadi konten partner Vidio sangatlah mudah, cukup mendownload aoliaksi Vidio di Gooogle Play Store dan APP Store. Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website wwww.vidio.com, folow twittetr@vidiodotcom, instagram @vidodotcom dan favcbook vidiodotcom. (rhm)





Berita Pilihan
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi