Ini Penyebab Ambruknya Jembatan Penghubung di Nusa Penida

Minggu, 16 Oktober 2016 : 22.08
Jembatan gantung yang ambruk di Kecamatan Nusa Penida Klungkung (foto:istimewa)
KLUNGKUNG - Kapolres Klungkung  AKBP FX Arendra Wahyudi mengungkapkan dugaan penyebab ambruknya jembatan penghubung Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan di Kecamatan Nusa Penida yang menewaskan delapan orang karena kondisi jembatan yang sudah cukup tua.

Dikatakan Kapolres, selama ini lalu lintas kendaraan roda dua maupun warga yang melintas di jalan itu cukup ramai termasuk saat kejadian, umat Hindu hendak melaksanakan upacara keagamaan di Pura Bakung Nusa Ceningan, Minggu (16/10/2016).

Insiden terjadi sekira pukul 18.30 Wita di Banjar Ceningan Desa Lembongan Kecamatan Nusa Penida. Warga mengenalnya sebagai Jembatan Kuning yang menghubungkan Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Nusa Lembongan.

Sebagian besar korban meninggal dan luka sudah berhasil dievakuasi dan mendapatkan perawatan di Puskesmas setempat di Jungut Batu.

"Kondisi jembatan penghubung akses darat Lembongan Ceningan dikarenakan usia dan pondasi jembatan yang sudah tua," ucap Kapolres Andrea kepada wartawan,

Informasinya, saat kejadian ada sekitar 75 orang dan beberapa sepeda motor yang hendak melaksanakan persembahyangan di Pura Bakung melewati jembatan gantung tersebut. Akibat ambruknya jembatan, tercatat 8 orang meninggal Dunia

Berikut nama-nama korban meninggal :

1. I Wayan Sutama (49) asal Jungut Batu
2. Putu Ardiana (45) Lembongan
3. Ni Wayan Merni (55) asal Jungut Batu
4. I Putu Surya (3) asal Jungut Batu
5. I Gede Senan (40) asal Nusa Penida
6. Ni Wayan Sumarti (56) asal Dusun Klatak
7. Ni Putu Krisna Dewi (9)
8. Ni Kadek Mustika (6)  (rhm)

Baca : Jembatan Penghubung di Nusa Penida Ambruk, Delapan Warga Tewas
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi