Ini Alasan Warga Klungkung Dukung Koster Nyalon Gubernur Bali

Selasa, 25 Oktober 2016 : 18.59
KLUNGKUNG - Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Wayan Koster dianggap sebagai sosok pemimpin yang pekerja keras dan memiliki komitmen kuat dalam memajukan dunia pendidikan di Pulau Dewata

Karenanya, sejumlah tokoh masyarakat Klungkung menyatakan kesiapannya, berada dalam barisan Relawan Koster Bali Satu (KBS). Tokoh-tokoh ini, Minggu (23/10/2016) malam, bertempat di Desa Pesinggahan, mendeklarasikan diri menjadi Relawan KBS Klungkung.

Mereka menyatakan mendukung KBS dengan hati nurani yang tulus, karena dinilai dapat membawa Bali lebih baik dan maju kedepannya.

Mereka diantaranya, I Nyoman Gria, Bendesa Pekraman Penarukan, Desa Bungbungan, Kecamatan Banjar Angkan. Made Berata Wiryadana, Kertha Desa, Desa Pekraman Pesinggahan, Kecamatan Dawan. Kelian Subak Desa Bungbungan Sang Nyoman Dina, tokoh masyarakat Kecamatan Klungkung Dewa Gede Parwata, serta sejumlah tokoh lainnya seperti mantan anggota DPRD Klungkung.

Acara deklarasi dukungan kepada Anggota Komisi X DPR RI DR. Ir. Wayan Koster, MM, sebagai Gubernur Bali 2018-2023, juga dihadiri Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Bidang Pemenangan Pemilu IGN Kesuma 'Alit' Kelakan dan Pembina Relawan KBS I Ketut Golak.

Mereka punya alasan sendiri mengapa memantapkan pilihan mendukung Ketua DPD PDI Perjuangan Bali asal Desa Sembiran, Buleleng tersebut.

Bendesa Adat Pekraman Penarukan I Nyoman Gria yang mantan guru ini, mengetahui secara persis sepak terjang dan perjuangan Koster terhadap dunia pendidikan.

"Kita mendukung dengan hati nurani, saya sendiri mantan pendidik mengetahui bagaimana perjuangan beliau dalam dunia pendidikan khususnya di Bali, sesuai dengan bidang tugasnya di DPR RI,"ungkapnya.

Dengan dasar itulah, Gria menyatakan siap masuk dalam tim relawan, yang akan berjuang untuk memenangkan Koster sebagai Gubernur Bali. Beda dengan Gria, Kertha Desa Pekraman Pesinggahan Made Berata Wiryadana menegaskan, dirinya adalah kader PDI Perjuangan meski tidak masuk dalam struktural.

"Saya adalah kader PDI Perjuangan, jadi wajib dan harus memenangkan pak Koster yang adalah kader PDI Perjuangan,"ujarnya.

Terlepas dari satu partai, dirinya sudah mengetahui apa yang telah diperbuat sosok Koster.

"Banyak hal yang sudah diperbuat, misalkan dalam bidang pendidikan, membangun wantilan dan balai serba guna diseluruh Bali, dan masih banyak lagi,"tandasnya.

Bali lanjut dia, memang membutuhkan sosok pemimpin pekerja keras, dan memiliki komitmen membangun Bali, seperti yang selama ini telah ditunjukan Wayan Koster yang selama tiga periode duduk di Badan Anggaran DPR RI.

Melihat antusiasnya dukungan Alit Kelakan maupun Golak menyatakan terima kasih.

Keduanya menghimbau relawan agar tetap bersikap simpatik dalam mesosialisasikan, dan menggalang dukungan untuk KBS.

"Melalui proses yang baik dan santun, kita akan mendapatkan pemimpin yang baik pula,"kata Alit Kelakan. (gek)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi