Indra Sjafri Akui Bali United Terkendala Penyelesaian Akhir

Senin, 10 Oktober 2016 : 14.02
GIANYAR- Manager Coach Bali United Indra Sjafri mengaku memiliki banyak pekerjaan rumah (PR) usai kekalahan dari Persiba khususnya pada penyelesaian akhir yang masih menjadi kendala pemain.

Diketahui, tuan rumah Bali United harus mengakui keunggulan Persiba Balikpapan dengan skor 1-2 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Minggu (9/10) malam.

Usai pertandingan, Indra mengatakan, gol cepat Persiba Balikpapan benar-benar berpengaruh pada permainan anak asuhannya.

Diakuinya, dengan hasil tidak menggembirakan itu, dia memiliki banyak pekerjaan rumah agar anak asuhannya mampu meraih hasil lebih baik di pertandingan berikutnya.

"Gol cepat Persiba benar-benar berpengaruh terhadap permainan kami. Kami juga memiliki banyak peluang namun penyelesaian akhir masih menjadi kendala kami," tegas dia.

Hal itu, akan menjadi pekerjaan rumah kami. Semoga pertandingan berikutnya kami bisa lebih baik," ujar Indra Sjafri.

Dalam laga berlangsung ketat dan sempat memanas itu, tim Serdadu Tridatu langsung mengambil inisiatif menyerang pada babal awal.

Namun sayang satu skema serangan balik cepat tim Beruang Madu berhasil membuka keunggulan lewat gol Asnawi Bahar saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Ketinggalan satu gol Bali United terus mengurung pertahanan Persiba Balikpapan. Namun pada menit ke sembilan pertandingan sempat dihentikan sementara karena lampu stadion agak sedikit meredup.

Setelah pertandingan dilanjutkan, para pemain Bali United benar-benar mendominasi pertandingan. Gol yang dinatikan publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit 35 setelah freekick indah kapten Fadil Sausu berhasil membobol gawang Persiba yang dikawal Alfonsius Kelvan.

Sampai dengan babak pertama usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Persiba Balikpapan kembali mengejutkan publik tuan rumah setelah berhasil mencetak gol kedua lewat penalti Shohei Matsunaga di menit 57. Penalti diberikan setelah Rully melanggar Maycon Rodrigo di dalam kotak penalti.

Kembali tertinggal membuat Bali United terus mengurung pertahanan Persiba Balikpapan. Pada menit 80 sundulan Vidakovic sebenarnya mampu menjadi gol, namun sayang dianulir wasit karena djanggap dalam posisi offside.

Situasi menjadi semakin sulit untuk Bali United setelah Hasim Kipuw terpaksa harus keluar lapangan setelah
mendapat kartu merah pada menit ke 86 usai terlibat insiden dengan Asnawi Bahar.

Sampai dengan pertandingan berakhir, skor 1-2 untuk kemenangan tim Beruang Madu, Persiba Balikpapan tidak berubah.

Pada pertandingan berikutnya, tim Serdadu Tridatu akan melakoni laga melawan Persela Lamongan pada hari Kamis, 13 Oktober 2016 yang kabarnya akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (rhm)

Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi