Hari Sumpah Pemuda ke-88, KNPI Tabanan Gelar Bartender Competition

Jumat, 28 Oktober 2016 : 13.46
TABANAN – Berbagai acara menarik digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tabanan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 88.

Salah satunya dengan menggelar Kompetisi Juggling/Bartender bertajuk “Dwi Tunggal Flair Bartender Competition” yang diikuti oleh siswa SMA/SMK Sederajat tingkat Provinsi Bali.

Acara dibuka oleh Ketua KNPI Kabupaten Tabanan I Dewa Ary Wirawan di Gedung Kesenian Ketut Maria Tabanan, Jumat ( 28/10 ). Acara ini juga dirangkaikan dengan peringatan HUT ke 10  SMK Dwi Tunggal Tabanan.

Ary Wirawan mengatakan, berbagai acara yang digelar serangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 adalah sebagai bentuk apresiasi para generasi muda khususnya di Tabanan terhadap semangat para pemuda dalam merebut kemerdekaan di masa penjajahan.

Hal ini bisa menajdi sebuah motivasi bagi generasi muda untuk terus berkarya dan melakukan sesuatu yang positif dalam pembangunan. “ Acara yang digelar merupakan bentuk apresiasi kita sebagai generasi muda.

Jika jaman dulu para pemuda berjuang untuk merebut kemerdekaan, sekarang giliran kita untuk mengisinya dengan hal-hal positif,” ujarnya.

Ditambahkan, kompetisi Juggling/bartender yang digelar bertujuan untuk mengasah kreatifitas dan keterampilan para pemuda kita khususnya dalam hal meracik minuman yang natinya akan disajikan kepada para tamu.

Pihaknya berharap, melalui kompetisi ini para peserta akan mendapat pengalaman serta pengetahuan baru, yang nantinya bisa diaplikasikan.

“Kami berharap melalui kompetisi ini para peserta mendapat pengalaman baru, apabila ditekuni dan bisa menjadi bartender professional akan meudahkan mereka dalam mencari pekerjaan,” imbuhnya.

Menurutnya, selain kompetisi bartender, KNPI juga menggelar acara seru lainnya seperti aksi sosial dengan mengumpulkan sampah di areal Kota Tabanan, pementasan seni yang melibatkan anak-anak sekolah, pagelaran tari sari sanggar dan band Indie Bali, pengukuhan pengurus club mobil VW Tabanan yang akan digelar Sabtu ( 29/10 ) di Lapangan Dangin Carik Tabanan.

“Selain kompetisi bartender, kami juga menggelar acara seru lainnya seperti aksi sosial donor darah, pagelaran seni dan memungut sampah di areal Kota Tabanan. Mudah-mudahan apa yang kami gelar bisa menajdi inspirasi bagi generasi muda khususnya di Kabupaten Tabanan,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Dwi Tunggal Tabanan I Nyoman Bagia, mengatakan Bartender Competition ini merupakan yang kedua kalinya yang digelar oleh pihaknya.

“Sebelumnya tahun lalu kami juga menyelenggarakan kompetisi yang sama. Untuk lomba hari ini diikuti sebanyak 38 peserta yang berasal dari siswa SMK atau sederajat di seluruh Bali,” jelasnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. “Terima kasih kepada semua pihak, khususnya panitia yang telah bekerja keras dan juga mengorbankan waktu sehingga acara hari ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar para peserta bersikap sportif dan selalu menjaga rasa persatuan dan kesatuan. “Selamat kepada seluruh peserta, jagalah sportivitas, dan junjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.

Para pemenang Dwi Tunggal Flair Bartender Competition  pada hari itu akan mendapatkan piala dan piagam beserta uang tunai.(gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi