Habiskan Rp5 Miliar, Gubernur Bali Teken Parasasti Pura Taman Sekar

Minggu, 02 Oktober 2016 : 02.47
TABANAN- Rampungnya pembangunan Pura Taman Sekar Banjar Tegeh Desa Angseri Kecamatan Baturiti setelah dikerjakan sekitar 2,5 tahun ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika Sabtu (1/10/2016).

Turut mendampingi Ketua DPRD Provinsi Bali N.AdiWiryatama, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti,Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri serta seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Mangku Pastika dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap semangat yang ditunjukkan warga Tegeh dalam pembangunan Pura ini.

Pihaknya bangga melihat kehadiran warga yang "ketog semprong"  yang menandakan rasa memiliki mereka yang begitu tinggi terhadap keberadaan Pura Taman Sekar ini. " Pura ini begitu megah dan terasa begitu lengkap dengan kehadiran kramanya yang begitu antusias.

"Saya pesan jagalah selalu rasa kebersamaan ini agar apa yg kita cita-citakan bisa terwujud," ujarnya.

Dirinya merasa bahagia melihat pelaksanaan upacara agama yang manah ring nirmala lan lascarya, ini membuktikan bahwa apa yang dilakukan oleh warga mendapat restu dari Ida Sesuunan.

" Saya lihat seluruh warga penuh senyum bahagia menyambut pelaksanaan upacara di Pura ini. Mudah-mudahan niat tulus kita mendapat restu dari Ida Sesuunan yang berstana di Pura ini," imbuhnya.

Pastika juga berpesan kepada Bupati Tabanan beserta jajaran agar senantiasa bersatu dan kompak ngayah serta memberikan yang terbaik kepada rakyat Tabanan.

"Kalau pimpinan sudah mampu memberikan rasa damai kepada rakyatnya maka segala bentuk program pembangunan akan bisa diwujudkan bersama-sama. berikan yang terbaik kepada rakyat dengan konsep ngayah dan menyama braya," imbuhnya.

Sementara Adi Wiryatama mengungkapkan, upacara Ngenteg Linggih akan dilaksanakan pada Purnama Sasih Kapat yang jatuh pada tanggal 15 Oktober mendatang.

Pembangunan Pura Taman Sekar menghabiskan dana sekitar Rp. 5 Miliar bersumber dari donatur dan iuran warga. Pembangunan dilakukan secara gotong royong oleh warga.

" Dana yang dihabiskan tidak sedikit namun kami bersyukur ada banyak pihak yang peduli dan ikut membantu," imbuhnya.

hal senada juga disampaikan Bupati Eka. pihaknya merasa bangga pembangunan pura Taman Sekar bisa terealisasi dengan baik dan banyak pihak yang ikut berpartisipasi.

Kata dia, pembangunan dan upacara tidak akan bisa berjalan tanpa dukungan dari berbagai pihak.

"kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bali beserta jajaran serta seluruh krama yang telah menunjukkan semangatnya. Mudah- mudahan semangat ini akan terus tumbuh untuk mengisi pembangunan di Kabupaten Tabanan," tanda Eka. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi