Giliran Yuliani Terharu dengan Bantuan Bupati Eka untuk Pengabenen Suaminya

Selasa, 25 Oktober 2016 : 17.58
TABANAN - Ni Ketut Yuliani warga Banjar Kebonjero Kangin, Desa Munduk Temu Kecamatan Pupuan tak kuasa menahan haru ketika Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti turut membantu untuk prosesi pengabenen suaminya I Made yang meninggal karena kelumpuhan dan pembengkakan di sekujur tubuh.

Kini, Yuliani seorang diri menghidupi kedua orang putranya. Apalagi, setelah empat bulan menjalani perawatan medis, Kartika akhirnya meninggal dunia.

Derita keluarga Yuliani kembali menyentuh hati Bupati Eka.

 Sekalipun, beberapa waktu lalu, Bupati Eka juga sempat memantau langsung perkembangan terakhir Kartika di ruang ICU BRSUD Tabanan dan siap untuk mengangkat kedua anak Yuliani sebagai anak asuh demi kelanjutan pendidikannya.

Karena itu, Bupati Eka menyerahkan bantuan untuk meringankan beban keluarga Yuliani dalam menjalankan upacara pengabenan Kartika Selasa (25/10/2016).

Sekalipun, saat bersamaan Bupati Eka sedang melaksanakan tugas di luar daerah.

Bantuan berupa uang tunai senilai Rp 30 juta tersebut diserahkan langsung di sela-sela upacara yang dilaksanakan di Setda Desa Pekraman Kebon Jero oleh Kabag Kesra Setda Kabupaten Tabanan I Putu Gede Wirawan.

Adanya bantuan Bupati Eka ini tentu membuat Yuliani dan keluarganya semakin terharu dan tertolong. Sebab, di tengah kesulitannya yang bertubi-tubi, Bupati Eka tidak putus memberikan perhatian dan bantuan.

Dalam suasana yang masih emosional akibat kepergian suaminya, Yuliani sambil menangis terharu menerima bantuan tersebut.

Ditemani kedua orang puteranya yang masih duduk di bangku SMP dan SMK, Yuliani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Eka.

Dia enar-benar terharu menerima bantuan dari Bupati ini, terlebih dia hanya warga biasa, namun perhatian Bupati Eka tidak henti-hentinya, dan bantuan kepada keluarganya.

"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih. Semoga Tuhan, Ida Sang Hyang Widhi Wasa membalas kebaikan Bupati,” ujar Yuliani dengan mata yang berlinang air mata.

Ungkapan terima kasih tersebut juga dipertegas oleh Bendesa Pekraman Kebonjero I Made Sukadana.

Pihaknya tidak menduga, Bupati Eka membantu salah satu kramanya yang sedang tertimpa musibah. “Tentu kami sangat berterima kasih terhadap perhatian dan bantuan dari Bupati tersebut.

"Semoga Tuhan selalu memberikan sinar suci dan tuntunannya kepada Bupati Tabanan dalam memimpin Tabanan,” imbuhnya. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi