GenBI Siapkan Pemimpin yang Peduli Masyarakat

Minggu, 16 Oktober 2016 : 06.25
GIANYAR - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Causa Iman Karana menegaskan pembentukan Generasi Baru Indonesia (GenBI) tidak lain untuk menyiapkan calon pemimpin di masa mendatang yang peduli dengan lingkungan dan masyarakat.

Lewat GenBI, lanjut Iman, anak-anak diedukasi bagaimana mempraktekkan pola hidup sehat dan bersih untuk mewujudkan kesehatan masyarakat.

Dengan begitu, kelak GenBI yang merupakan penerima beasiswa itu, bisa menjadi pemimpin yang peka lingkungan.

"Kami ingin menciptakan generasi muda menjadi `leader` yang peka terhadap lingkungan,"tegas Iman bakti sosial BI dan GenBI di Balai Banjar (Dusun) Tengkulak Kaja, Desa Kemenuh, Kabupaten Gianyar, Sabtu 15 Oktober 2016

Bagaimana mereka sejak dini bisa memupukuk sikap rajin belajar dan hidup sehat.

Selain melatih kemampuan komunikasi secara individu, mereka juga bisa peka terhadap lingkungan sekitar seperti membantu masyarakat.

"Kalau peka, bisa menjadi pemimpin yang pada akhirnya kesejahteraan terwujud," ucap Causa Iman Karana.

Diketahui, GenBI merupakan kumpulan mahasiswa penerima beasiswa dari Universitas Udayana dan Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja yang setiap tahunnya memiliki lima program bakti sosial.

Sementara, dalam bakti sosial GenBI memberikan penyuluhan sekaligus memotivasi anak-anak di desa, pola hidup sehat dan bersih seperti gerakan mencuci tangan, sikat gigi dan makanan sehat.

Dalam kesempatan itu BI dan GenBI juga memberikan 100 paket sembako kepada warga sekitar dan pelayanan kesehatan gratis.

Beasiswa diberikan kepada para mahasiswa di seluruh Indonesia melalui GenBI yang dideklarasikan pada 11 November 2011.

Hingga kini, jumlah anggota GenBI sekitar 3.000 orang tersebar di 75 universitas di Indonesia.

Pembentukan GenBI di Bali sejak 2014 memiliki anggota lebih dari 300 orang dari dua universitas yakni Unud dan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha). (gek)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi