Duta Bisma Juara Lomba Puisi Kodim Tabanan

Kamis, 06 Oktober 2016 : 06.07
Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol (Inf) Herwin Gunawan serahkan hadiah kepada para juara
TABANAN - Duta SMA Negeri 2 Tabanan (Bisma) berhasil meraih juara 1 dan 2 lomba baca Puisi yang diselenggarakan Kodim 1619/Tabanan serangkaian HUT ke 71 TNI di Gedung Mario, Tabanan,Bali, Rabu (5/10/2016).

Juara 1 diraih Intan Yovani Margarana dari SMAN 2 Tabanan yang memperoleh hadiah berupa piala, piagam, dan uang pembinaan Rp 1.2 juta. Juara II Ni Made Rian Jumari Putri juga dari SMAN 2 Tabanan yang memproleh hadiah piala, piagam, dan uang pembinaan Rp 1 juta. Sedangkan Juara III diraih Arya Budi Kusuma dari SMK Triatmajaya Tabanan. Hadiah berupa piala, piagam, dan uang pembinaan Rp 800.000.

Sementara juara harapan I diraih  I Komang Hendra Satwika dari SMKN 1 Pupuan, memperoleh piagam dan uang pembianan Rp 500.000. Juara harapan II diraih  Ni Luh Putu Trisna Novita Sari dari SMKN 1 Tabanan memperoleh hadiah berupa piagam dan uang pembinaan Rp 300.000

Koordinator Lomba, Lettu (Inf) Made Sudiarcana usai lomba mengatakan, sebelumnya tiap peserta lomba menampilkan dua judul puisi wajib dan pilihan. Puisi wajib berjudul “Karawang-Bekasi” karya Chairil Anwar. Sedangkan puisi pilihan terdiri atas “Doa Seorang Serdadu Sebelum Berperang” karya WS Rendra, “Pembelotan Wibisana” dan “Sumpah Kumbakarna” karya Dhenok Kristianti.

Dua judul puisi pilihan lainnya adalah karya penyair asal Tabanan, I Gusti Putu Bawa Samar Gantang. Masing-masing dengan judul “Pada Matahari Tumpah Ratap” dan “Mengenang 50 Tahun Puputan Margarana.

Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol (Inf) Herwin Gunawan kepada wartawan mengemukakan, selain untuk memeriahkan HUT TNI, lomba baca puisi ini juga dimaksudkan untuk mencari bibit pembaca puisi yang andal di Tabanan untuk diorbitkan ke level yang lebih tinggi di tingkat provinsi dan nasional.

"Selain itu juga untuk menyalurkan bakat dan hobi ke arah yang lebih positif di bidang seni puisi. Hal ini juga sekaligus untuk menekan kenakalan remaja dari tindakan negatif yang merugikan," pungkasnya. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi