Ditekuk Semen Padang, Indra Akui Bali United Kurang Jaga Konsistensi

Rabu, 05 Oktober 2016 : 05.54
DENPASAR - Manager Coach Bali United Indra Sjafri mengakui anak asuhnya masih sulit mempertahankan konsistensinya dalam permainan saat melawan Semen Padang sehingga harus menelan kekalahan 0-3.

Kurang konsistennya pasukan Serdadu Tridatu itu, setelah sebelumnya berhasil menang atas Persib Bandung.

"Konsistensi masih jadi masalah kami," tukas Indra belum lama ini.

Kata Indra, sebenarnya memulai pertandingan dengan cukup baik. Namun beberapa peluang yang kami peroleh selalu gagal.  Hal tersebut juga mempengaruhi mental para pemain.

"Kami harus segera bangkit untuk pertandingan berikutnya," tukas Indra.

Diketahui, Bali United akhirnya harus mengakui keunggulan tim Kabau Sirah, Semen Padang dengan skor 3-0 dalam pertandingan lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Haji Agus Salim, Padang Senin (3/10).

Bali United sebenarnya memulai pertandingan dengan cukup baik dengan dua peluang emas yang diperoleh Daniel Heffernan di 10 menit awal, namun masih belum berhasil menjebol gawang Semen Padang yang dikawal Jandia Eka Putra.

Bahkan hadiah penalti yang diperoleh Semen Padang pada menit 15 berhasil digagalkan Rully Desrian dengan menepis tendangan Marcel Sacramennto.

Tuan rumah Semen Padang akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit 25 lewat aksi Irsyad Maulana. Irsyad yang lolos dari penjagaan pemain belakang Bali United berhasil membobol gawang Rully dengan tendangan kerasnya.

Semen Padang memperbesar keunggulan lewat aksi Lee Gilahoon di menit injury time babak pertama. Lee Gilhoon yang menerima umpan Hengki Ardiles melakukan sundulan dan hanya membentur tiang.

Bola rebound yang jatuh di kakinya langsung dieksekusi dengan baik dan kembali membobol gawang Rully. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim Serdadu Tridatu meningkatkan intensitas serangan dengan memasukkan Yabes Roni. Beberapa peluang pun sempat diperoleh pemain asal Alor tersebut, namun masih gagal membuahkan gol.

Semen Padang akhirnya berhasil memperbesar keunggulan pada menit 70 lewat tendangan keras dan terarah dari Marcel Sacramennto. Skor 3-0 untuk Semen Padang.

Bali United hampir mampu memperkecil ketertinggalan lewat sundulan I Made Adi Wirahadi di menit injury time babak kedua namun sayang masih mampu digagalkan Jandia Eka Putra.

Sampai dengan wasit Iwan Sukoco meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, skor 3-0 untuk kemenangan Semen Padang tidak berubah.

Pada pertandingan berikutnya, Bali United akan melakoni pertandingan kandang dengan menjamu Persiba Balikpapan pada Minggu (9/10) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. (rhm)

Berita Pilihan
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi