Bupati Tabanan Himbau Warga Waspadai Cuaca Buruk

Rabu, 26 Oktober 2016 : 05.30
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti
TABANAN– Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti merasa prihatin terhadap musibah pohon tumbang dan tanah longsor yang terjadi di Banjar Ole, Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga, Selasa (25/10/2016) sore.

Demikian juga dengan musibah angin puting beliung dan hujan deras sebelumnya  yang mengakibatkan pohon tumbang dan bangunan rusak pada sebelas titik di  Desa Tibubiu, Kecamatan Kerambitan, pada Sabtu (22/10/2016).

Selain menyampaikan keprihatinannya, Bupati Eka juga  menghimbau warga masyarakat untuk berhati-hati dan  selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap perubahan cuaca buruk dan ekstrim yang bisa terjadi kapan saja.

“Tentu saya prihatin dengan musibah dan bencana alam di Kecamatan Marga dan Kerambitan yang terjadi akibat perubahan cuaca yang ekstrim. Karena itu, saya menghimbau kepada masyarakat lainnya untuk selalu waspada dan menjaga diri dengan baik. Karena kejadian seperti ini tidak bisa diprediksi sebelumnya,” ujar Bupati Eka saat dihubungi, Selasa malam (25/10/2016).

Bupati Eka juga menginstruksikan kepada jajarannya di Pemkab Tabanan untuk selalu membangun kesiapsiagaan dalam membantu warga yang mengalami bencana. Khususnya, pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Camat. Begitu juga dengan para Perbekel atau Kepala Desa.

“Pada peralihan musim ini saya instruksikan BPBD dan Camat selalu siaga dan membangun koordinasi yang baik. Begitu juga dengan para Perbekel. Sehingga bantuan bagi warga yang terkena musibah bisa dilakukan sesegera mungkin. Hal penting lainnya, memperhatikan kerugian warga yang menjadi korban bencana,” tegasnya. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi