Bendesa Sebut Koster Bantu Rp650 Juta untuk Wantilan Desa di Gianyar

Minggu, 16 Oktober 2016 : 16.56
Koster dan Wakil Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra, 
GIANYAR - Bendesa Adat Benawah Desa Petak Kecamatan Gianyar Made Ardita menyatakan berdirinya wantilan wantilan desa adat setempat berkat bantuan Anggota Komisi X DPR RI  DR. Ir Wayan Koster sebesar Rp600 juta.    

Krama Desa Adat Benawah, Jumat 15 Oktober 2016, melaksanakan, upacara mecaru, mlaspas dan mendem pedagingan bangunan wantilan desa adat setempat.

Koster dan Wakil Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra, dan penglingsir Puri Gianyar AA Ngurah Mayun hadir di acara tersebut.

Ardita menegaskan, Wantilan Desa Adat Benawah ini bisa terwujud berkat perjuangan Wayan Koster.

Koster yang siap-siap bertarung menuju gubernur Bali  selama ini dikenal rajin menggelontorkan bantuan pembangunan wantilan atau gedung serba guna di Bali.

"Bangunan ini total telah menghabiskan total  anggaran Rp 900 juta, Rp 650 juta merupakan bantuan dari bapak Koster tahun 2016 ini, Sisanya hasil pinjaman dari LPD,"ungkap Ardita.

Wantilan yang belum finising ini ,  berdiri diatas tanah seluas 8 are.

Pihaknya berharap untuk menyelesaikan bangunan yang digunakan untuk berbagai kegiatan krama Desa Adat Benawah ini, bisa mendapatkan bantuan Pemerintah Kabupaten Gianyar.

"Kami mewakili krama, menyatakan terima kasih atas bantuan bapak wayan Koster, serta kesediaanya hadir dalam upacara hari ini,"katanya. Atas bantuan KBS (Koster Bali Satu) ini, diakuinya sangat meringankan beban masyarakat.

Wabup Mahayastra juga mengungkapkan, atas fasilitasi Wayan Koster, sejumlah Desa Adat di Gianyar, salah satunya Desa Adat Benawah telah berhasil membangun wantilan.

"Atas perjuangan bapak Wayan Koster, warga kami di Desa Adat Benawah bisa mewujudkan wantilan yang representatif. Kami dari pemerintah siap memberikan bantuan untuk menyelesaikan bangunan wantilan ini,"katanya. (gek)

Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi