"BE Esmeralda" Kapal Perang Angkatan Laut Chile Singgahi Bali

Kamis, 06 Oktober 2016 : 16.57
DENPASAR - Kapal latih milik Angkatan Laut Chile, ‘BE. Esmeralda’, hari ini pukul 09.00 Wita tiba dan sandar di dermaga Timur Pariwisata Pelabuhan Benoa Denpasar Bali, dalam rangka kunjungan wisata dan bekul logistic.

Kapal perang yang mirip dengan KRI Dewa Ruci itu tiba di Pelabuhan Benoa, Denpasar, pada Kamis pagi dengan membawa sebanyak 335 personel. "Kami akan berada di sini selama beberapa hari sebelum melanjutkan perjalanan kembali menuju Sydney setelah singgah di Shanghai sebelum sampai di Bali", kata Komandan Kapal BE. Esmeralda, Captain Carlos Schnaidt Mecklenburg.(6/10/16)

Dia mengatakan, selama beberapa hari melakukan kunjungan di Pulau Dewata ada berbagai agenda kegiatan baik yang dikhususkan untuk masyarakat ataupun mempererat hubungan kerja sama militer dengan Pemerintah Indonesia.

Dijadwalkan mulai Kamis (6/10) sampai Minggu (9/10), kapal tersebut akan open ship dan diperkenankan dilihat secara langsung oleh warga atau wisatawan yang ingin mengetahui tentang perlengkapan dan fasilitas di perahu perang berukuran besar itu.

"Kunjungan itu dilakukan mulai pukul 14.00 sampai 16.00 Wita. Siapa saja boleh melihat tanpa harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu", ujarnya. Captain Carlos menjelaskan, nantinya para pengunjung akan diberikan penjelasan oleh personelnya yang akan mendampingi.

Selain tentang kapal perang yang diklaim tertinggi kedua di dunia, akan diuraikan juga mengenai Angkatan Laut negara tersebut. "Kami juga menjadwalkan untuk melakukan kunjungan ke Pangkalan TNI AL Denpasar dan melakukan berbagai kegiatan yang sifatnya lebih santai", ucapnya.

Hadir dalam penjemputan Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka, yang diwakili oleh Palaksa Mayor Laut (P) Sobarudin didampingi Duta Besar Negara Chile Mr. Gonzalo Mendoza, seluruh Perwira Staf serta Anggota Lanal Denpasar.

Kapal BE. Esmeralda (BE 43) adalah kapal latih Angkatan Laut Negara Chile type  Kapal Perang Latih, dengan panjang  113 meter, lebar  13,11 meter, draft 7 meter, berat 3.673 ton direncana akan melaksanakan kunjungan sampai tanggal 10 Oktober 2016, dengan agenda kegiatan kunjungan ke Gubernur Bali, Konsulat Kedutaan Chile di Bali, Lanal Denpasar, dan olahraga bersama dengan TNI AL (Lanal Denpasar) serta kunjungan ke tempat pariwisata di Pulau Bali.

Setidaknya 1 (satu) SST pasukan Lanal Denpasar, 1 (satu) Catamaran dan 1 (satu) Rubber Boat Lanal Denpasar dikerahkan untuk mengamankan kunjungan Kapal tersebut.
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi