Ayo, Ikuti Metatah Massal Gratis Meriahkan Hut Kota Tabanan

Senin, 03 Oktober 2016 : 15.51
Upacara Metatah massal (Foto: ilustrasi/net)
TABANAN – Menyambut Hut Kota Tabanan ke 523 pada akhir November 2016 mendatang, Pemkab Tabanan akan menggelar berbagai kegiatan sosial. Di antaranya adalah kegiatan Metatah massal gratis.

Kegiatan Metatah massal gratis tersebut, rencananya akan dilaksanakan di Wantilan Desa Pekraman Bedha, Desa Wanasara, Kecamatan Tabanan, hari Minggu, tanggal 6 November 2016 mendatang.

"Pemkab Tabanan akan bekerjasama dengan Yayasan Siwa Murti untuk menggelar Kegiatan Metatah massal secara gratis," ujar  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Tabanan Wayan Yatnanadi usai memimpin Rapat Perencanaan Kegiatan Acara HUT Kota Tabanan, Senin (3/10/2016).

Menurut Yatnanadi, kegiatan Metatah Massal tersebut diharapkan bisa meringankan beban warga masyarakat di Kabupaten Tabanan yang akan melaksanakan upacara metatah.

Terkait hal itu, Yatnanadi menghimbau kepada warga masyarakat yang berminat ikut upacara metatah massal yang dilaksanakan Pemkab Tabanan ini bisa segera mendaftar.

Pendaftaran bisa dilakukan pada kelian adat, bendesa pekraman, camat atau di Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Tabanan dengan alamat Kantor Bupati Tabanan, Jalan Pahlawan No 19, Telepon (0361) 811417 ext. 121 atau 122.

Kegiatan metatah massal tersebut ditargetkan akan diikuti 500 peserta dari sepuluh wilayah kecamatan di Kabupaten Tabanan. “Upacara ini terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu dan kami tidak akan pungut biaya apapun alias gratis,” imbuhnya.

Yatnanadi menambahkan, upacara Metatah Massal sudah menjadi hal lumrah yang dilakukan masyarakat Bali saat ini. Selain menghemat biaya, metatah secara massal juga mampu meningkatkan rasa kebersamaan dan gotong royong serta menonjolkan konsep menyama braya di kalangan masyarakat.

"kegiatan ini bukan semata-mata untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, namun ini juga bertujuan untuk menciptakan generasi penerus yang bermoral dan berakhlak tinggi. Sehingga, dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik ke depannya, khususnya di Tabanan," paparnya. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi