Aparat Tidak Tegas, Banyak Truk Parkir di Bahu Jalan Jembrana

Kamis, 13 Oktober 2016 : 17.50
JEMBRANA- Aparat dinilai tidak tegas bertindak sehingga truk-truk besar masih tetap membandel parkir di bahu jalanan di Kabupaten Jembrana Bali meskipun diprotes warga karena dianggap mengganggu kenyamanan.

Salah satunya, truk-truk parkir di timur SPBU Tegak Gede, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.

Keberadaan truk-truk parkir di bahu jalan tersebut juga mengganggu kenyamanan warga sekitar, terutama di saat malam hari di saat warga istirahat.

"Truk-truk parkir di bahu jalan kadang-kadang sampai menginap. Biasanya baru berangkat tengah malam atau menjelang subuh, suara mesinnya sangat mengganggu,” ujar warga yang depan rumahnya dijadikan tempat parkir, Kamis (13/10/2016).

Karena seringnya dijadikan tempat parkir oleh truk-truk bermuatan berat, bahu jalan di sepanjang jalan tersebut menjadi rusak parah.

Disamping itu lokasi tersebut juga menjadi kumuh dan bau pesing menyengat lantaran para sopir kerap kencing sembarang.

Warga meminta pihak terkait untuk segera menertibkan kawasan tersebut agar tidak dijadikan tempat parkir truk-truk besar.

"Sebenarnya kami sudah sering menyampaikan protes, tapi tidak pernah ada tanggapan, sepertinya aparat terkait ompong,” ucap warga.

Kadis Perhubungan Pemkab Jembrana IGN Putra Riadi dikonfirmasi mengaku akan segera menertibkan kawasan tersebut agar truk-truk tidak lagi di tempat tersebut.(KN-2)

Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi