ABU TV Song Festival di Bali, Sampaikan Pesan Perdamaian Dunia

Jumat, 21 Oktober 2016 : 22.57
Artis penyanyi yang akan menghibur delegasi Asia Pasifik Broadcasting Union (ABU) Tv Song Festival 2016
NUSA DUA - Sejumlah penyanyi top dunia akan menyemarakkan perhelatan Asia Pasifik Broadcasting Union (ABU) TV Song Festival 2016 yang kembali digelar untuk kelima kalinya di Nusa Dua Bali.

Diketahui, Program TV song tahunan terbesar di kawasan Asia Pasifik itu, berlangsung selama sehari dimulai besok Sabtu (22/10/2016) di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Badung.

"ABU TV song festival merupakan bagian dari rangkaian acara pertemuan tahunan ABU yang merupakan festival lagu non kompetisi," tutur Produser acara Safril Hendrias kepada awak media Jumat (21/10/2016).

Acara ini terselenggara atas kerjasama Asia Pacific Broadcasting Union (ABU) bersama dengan RRI dan TVRI.

Dikatakan, tujuan kegiatan tahunan itu, guba menanamkan rasa kebersamaan diantara seluruh anggota ABU.

"Lewat pertemuan ini, juga media untuk menyampaikan pesan perdamaian kepada dunia," sambungnya.

ABU TV Song Festival 2016 juga awalnya akan menampilkan perwakilan 13 negara yang salah satunya dari negara Tunisia sebagai perwakilan dari Arab State Broadcasting Union-ASBU, sister organization Asia Pacific Broadcasting Union.

Namun salah satu peserta dari Thailand terpaksa harus mengundurkan diri karena meninggalnya Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej.

"Sehinggga akhirnya menjadi 12 peserta," kata Safril.

Direktur Program dan Berita TVRI, Markus R.A Prasetyo menambahkan, pihaknya merasa bangga dapat ikut berpartisipasi dalam ajang berskala internasional tersebut.

Adapun 12 peserta yang berpartisipasi dalam ABU Song Festival tahun ini diantaranya Afganistan, Hongkong, Jepang dan Korea Selatan termasuk tuan rumah Indonesia yang diwakili Novita Dewi, runner up X-Factor Indonesia 2013.

Sedianya dua penyanyi asal Turki dan India juga akan datang, namun karena ada satu dan lain hal, mendadak keduanya membatalkan datang ke Bali.

"Untuk Novita akan membawakan lagu Terbang yang dipopulerkan oleh goup Band Kotak," tutupnya. (rhm)
Berita Pilihan
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi