19 Atlet NPC Denpasar Berlaga di Peparnas XV Jawa Barat

Senin, 03 Oktober 2016 : 19.30
DENPASAR-  Sebanyak 19 orang atlet National Paralympic Committee (NPC) Kota Denpasar mengikuti Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) yang ke XV di Jawa Barat.

Ketua NPC Kota Denpasar Ketut Gede Rahadi Diana Putra memohon doa restu sekaligus berpamitan langsung dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra.

Didampingi Ketua Umum Harian KONI Denpasar IB Tony Astawa, Kabid Pemuda dan Olah Raga I Made Sudana, dan Kasubag Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Kota Denpasar Dewa Gede Rai,  Senin (3/10) di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang.

NPC keberadaannya menaungi olah raga para penyandang disabilitas, dan sampai saat ini sudah membina kurang lebih 50 atlet yang sudah pernah mengikuti event-event olah raga besar dan sudah meraih prestasi.

Prestasi yang sudah diraih atlet-atlet NPC Denpasar meliputi, pada tahun 2014 meraih juara umum di tingkat Porprov dan pada 2016 juga sempat meraih juara umum di tingkat pelajar di Provinsi.

Rahadi mengatakan, para atlet NPC Denpasar ini nantinya baru bisa mengikuti 5 cabang olahraga (cabor) dari 12 cabor yang akan di pertandingan di Peparnas XV Jawa Barat, dimana dari 19 atlet Kota Denpasar yang dikirim ini akan akan di bagi menurut 5 cabor yang akan di ikut.

Rinciannya 9 orang di cabor atletic, 2 orang di cabor angkat berat, 2 orng di cabor tenis meja, 2 orang di cabor renang dan 1 orang di cabor goalball.

Sebelum mengikuti Peparnas XV Jawa Barat pada tanggal 13 Oktober 2016, para atltet NPC Denpasar ini akan mengikuti pelatihan selama satu minggu dari tanggal 1 sampai 7 Oktober 2016 di Hotel Dwi Karya Denpasar.

ke 16 atlet ini akan bertanding kurang lebih 2 minggu di Peparnas XV Jawa Barat dari tanggal 13 sampai 24 Oktober 2016 mendatang.

Sementara Walikota Rai Mantra menyambut baik kedatangan para atlet NPC Kota Denpasar ini, dan mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet NPC Kota Denpasar ini.

Dia mengharapkan para atlet ini bisa menjaga kesehtan mereka, agar bisa mengikuti kejuaraan ini dengan baik dan sportif.

“Saya berharap kepada para atlet yang akan bertanding, untuk selalu menjaga sportivitas, fisik dan jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga bisa meraih prestasi yang terbaik," kata Rai Mantra. (gek)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi