16 Klub Futsal Ramaikan Dandim Cup II di Denpasar

Minggu, 02 Oktober 2016 : 02.14
DENPASAR -  Turnamen Futsal Dandim Cup II yang berlangsung dua hari diikuti 16 klub futsal yang dipusatkan di lapangan Meazza Futsal, Denpasar.

Open Turnamen Futsal yang berlangsung selama dua hari ini akan memperebutkan piala tetap dan piala bergilir.

"Kami berharap turnamen ini bisa dijadikan ajang silaturahmi serta bisa menambah pengalaman," tegas Komandan Kodim 1611/Badung Letkol (Czi) Muhammad Leo Pola Ardiansa saat membuka turnamen Sabtu (1/10/2016).

Pihaknya berharap kegiatan turnamen futsal ini nantinya dapat dijadikan media pembinaan teritorial (Binter) dan dapat memberikan tambahan pengalaman kepada seluruh peserta, serta dapat dijadikan event silahturahmi yang sangat baik sebagai warga Negara.

Diharapkan pula. kegiatan ini akan dapat merangsang minat dalam menumbuhkan jiwa sosial dan semangat gotong royong yang mengandung dimensi nilai positif serta terbentuknya jiwa raga sehat.

Hal itu hanya bisa dicapai apabila dalam jiwa raga kita terbentuk jiwa yang sehat. Untuk itu salah satu upaya menciptakan jiwa yang sehat adalah dengan berolah raga termasuk salah satunya turnamen futsal yang kita laksanakan kali ini," kata Dandim dalam sambutannya.

Letkol Ardiansa mengatakan, Dandim Cup II merupakan turnamen non liga dan para peserta bukan dari pemain profesional.

Turnamen ini juga merupakan ajang bagi mereka untuk melatih sportifitas dalam sebuah pertandingan. Bagaimana mereka bisa bermain secara sportif kalau belum pernah turun ke sebuah turnamen seperti ini.

Selama ini mungkin mereka hanya latihan, namun sekarang saatnya mereka bertanding.

"Kita harapkan, dalam dalam turnamen ini muncul bibit-bibit  baru yang nantinya bisa menjadi pemain profesional," sambungnya didampingi Ketua Panitia Penyelenggara Djoko Moeldjono.

Selain digelar dalam rangka menyambut HUT TNI ke 71, Dandim Cup II juga digelar dalam rangka TMMD.

"Kebetulan TMMD kita sudah mulai pada tanggal 20 September dan akan berlangsung sampai tanggal 19 Oktober,' katanya menambahkan.

Sasaran dalam TMMD ada pembuatan jalan fisik sepanjang 4,3 kilometer dengan lebar 1,5 meter. Kemudian kita juga melaksanakan kegiatan bedah rumah salah seorang janda yang rusak.

Ada juga kegiatan operasi katarak, penyuluhan tentang rabies, pemahaman tentang wawasan kebangsaan serta kegiatan fisik seperti lomba futsal dan lainnya. (rhm)

Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi