Wakili Indonesia, Alumnus Unud Tembus Panggung Orang Terlucu di Dunia

Rabu, 14 September 2016 : 18.55
Silvi Santoso (foto:istimewa)
DENPASAR - Alumnus Pertanian Universitas Udayana Silvi Santoso yang kini menetap di Toronto Kanada menjadi wakil Indonesia yang akan beradu dalam kompetisi bergengsi orang paling lucu sedunia atau funniest person in the world 2016.

Komedian wanita Silvi yang warga Indonesia itu, menjadi salah satu peserta kompetisi yang diikuti 56 negara pada babak pertama tahun ini.

Setiap negara diwakili oleh paling banyak dua komedian. Mereka bisa disaksikan dalam video di LaughFactory.com.

Pilihan penonton akan menentukan di babak pertama ini. Dua puluh peserta dengan voting terbanyak akan masuk Semifinal kompetisi berhadiah utama USD 100.000.

Silvi mengakui bahwa hingga kini dirinya bukanlah komedian profesional. "Awalnya saya ditantang oleh teman-teman, mereka yakin saya ini lucu, jenaka, " katanya dalam rilisnya diterima Kabarnusa.com Rabu (14/9/2016).

Tiga tahun lalu, dia tampil dalam sebuah acara komedian amatir di Toronto, dan sejak saat itu kelucuannya memenangkan sejumlah kompetisi lokal.

Kini Silvi yang bekerja sebagai  food inspector untuk Canadian Food Inspection Agency, sudah lancar menjadi dirigen tawa penonton di berbagai klub komedi di New York, Los Angeles, Las Vegas dan Washington.

Ia juga telah diundang sebagai penggelak tawa penonton Fox TV, October 2014 yang lalu.

"Nama saya Silvi Santoso, dari Indonesia,"katanya di panggung suatu kali. "Seandainya dari Spanyol, akan jadi Silvia Santoz," selorohnya.

Ibu tunggal dari tiga anak ini telah mengolah gelak penonton di sejumlah festival seperti Highlarious Comedy Festival (Seattle, August 2016) dan Soulo-show Festival (Toronto, May 2016). Master adalah finalis dari ajang komedi Brantford Comedy Festival (2014) dan Go Yuks Yourself (2015), serta semi finalist dari She Devil Festival (New York, 2014 & 2015).

Diketahui, kompetisi bertajuk The Funniest Person in The World competition, tahun ini diorganisasikan oleh Laugh Factory (LA).

Dua puluh terbaik dari pilihan penonton di babak pertama, adalah semifinalis yang menerima undangan ke Helsinki, Finlandia, untuk tampil di depan panel ahli dan para selebriti.

Lima terbaik semifinalis akan ditentukan oleh voting babak pertama (50%) dan pilihan juri (50%). Mereka akan tampil dalam babak final di Helsinki, yang akan disiarkan langsung via youtube pada 5 Desember 2016. Pemenangnya akan ditentukan oleh voting online di YouTube.com, yang berlangsung hingga 5-10 Desember 2016.

Just vote Silvi Santoso, http://indi.com/7fz4r.  (des)

Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi