Tunggu Verifikasi KPU, PSI Berharap Bisa Berlaga di Pemilu

Jumat, 23 September 2016 : 00.30
Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka (dok.kabarnusa)
DENPASAR- Setelah proses verifikasi faktual Kementerian Hukum dan Ham kini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berharap bisa lolos verfikasi faktual dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar bisa berlaga di Pemilu mendatang.

Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka menyatakan optimisnya, PSI bisa lolos verifikasi faktual yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan Ham.

Hal itu disampaikan usai proses verifikasi di Kantor DPW PSI Provinsi Bali Kamis (22/9/2016).

Isyana mengatakan, verifikasi kali ini merupakan lanjutan setelah sebelumnya Kemenkumham RI melakukan verifikasi administrasi persyaratan untuk bisa diterima sebagai partai baru.

"Bali merupakan provinsi kedelapan yang diverifikasi oleh Kementerian Hukum dan HAM. Ini merupakan verifikasi rundom dan kami optimis bisa lolos verifikasi faktual," jelasnya.

Setelah Kemenkumham, PSI akan menunggu verifikasi yang dilakukan oleh KPU.  PSI merupakan salah satu partai yang dinyatakan lolos untuk mengikuti proses selanjutnya.

Ini merupakan perjuangan panjang PSI untuk menjadi partai baru.

"Cita-cita kami adalah bisa ikut berlaga dalam Pemilu 2019. Masih ada pekerjaan rumah lagi yaitu ada verifikasi dari KPU yang harus dilalui," tegas mantan presenter TV nasional itu.

Soal kepengurusan di Kabupaten Jembrana yang belum terbentuk, mantan presenter televisi ini mengatakan bahwa syarat yang diberikan oleh  Kemenkumham hanya 75 persen untuk kepengurusan di Kabupaten/Kota.

"Tidak harus semuanya terbentuk karena verifikasi yang dilakukan Kemenkumham hanya memberikan syarat 75 persen untuk kepengurusan Kabupaten/Kota dan itu sudah kami lampaui," tutupnya. (rhm)

Berita Pilihan
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi