Tingkatkan Kemanunggalan, Kodim 1619/Tabanan Panen Raya Padi Cigeulis

Rabu, 28 September 2016 : 16.36
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Dandim 1619/Tabanan Letkol (Inf) Herwin Gunawan panen padi Cigeulis
TABANAN - Guna meningkatkan kemanunggalan dan kerjasama antara TNI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan dan petani, Kodim 1619/Tabanan, Bali mengadakan kegiatan panen raya padi cigeulis di Tempek Ngis, Subak Caguh, Desa Jegu, Kecamatan Penebel, Tabanan, Rabu (28/9/2016).

Selain melibatkan 100 petani dan 30 anggota Makodim Tabanan, panen raya tersebut juga diikuti Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Dandim 1619/Tabanan Letkol (Inf) Herwin Gunawan, Sekda Tabanan Nyoman Wirna Ariwangsa beserta pimpinan SKPD terkait.
  
Dandim 1619/Tabanan Herwin Gunawan di sela-sela kegiatan mengungkapkan, maksud dan tujuan diadakannya panen raya ini adalah untuk meningkatkan kemanunggalan dan bekerja sama terlaksananya program pemerintah pusat di bidang ketahanan pangan.

Menurut Herwin, pihaknya akan tetap berusaha dengan semaksimal mungkin melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan swasembada pangan di Kabupaten Tabanan.

"Dengan swasembada pangan kita berharap dapat mewujudkan ketahanan pangan di daerah maupun di tingkat nasional," katanya berharap.

Herwin menambahkan, untuk meningkatkan swasembada pangan pihaknya telah   melakukan berbagai upaya. Di antaranya adalah mengerahkan anggota Kodim 1619/Tabanan turun langsung ke sawah membantu petani dan  membangun komunikasi yang intensif dengan Dinas Pertanian Tabanan.

"Dengan upaya-upaya tersebut kami berharap target Luas Tambah Tanam atau LTT di Kabupaten Tabanan dapat mencapai target 100 persen," pungkasnya. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi