Terus Disurvei Petugas, Jalan Rusak di Jembrana Tak Kunjung Diperbaiki

Sabtu, 03 September 2016 : 00.00
JEMBRANA- Meskipun petugas berulangkali melakukan survei atas Jalan di Banjar Nusamara, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo yang nyaris putus akibat diterjang banjir bandang namun tak kunjung dilakukan perbaikan.

Jalan itu bahkan, sebenarnya sudah rusak sejak  tahun 2014. Hhingga kini belum diperbaiki dari Pemerintah.

Perbekel Yehembang Kangin,  I Gede Suardika mengungkapkan, akibat jalan ambles tersebut, belasan KK di Banjar tersebut terpaksa mengungsi ke Banjar lainnya lantaran khawatir terisolir.

Sebelumnya Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Jembrana bersama Balai Sungai Wilayah Bali Penida sudah berulangkali melakukan survei di lokasi tersebut, namun kenyataannya hingga kini belum diperbaiki.

“Mungkin sudah sekitar 5 kali sempat disurvey, tapi belum belum ada penanganan lebih lanjut sampai sekarang,” ujarnya Jumat 2 September 2016.

Lantaran lama tak ditangani, badan jalan yang hanya tinggal setengahnya saja dan berdampingan dengan sungai tersebut kini mulai rawan dilalui warga setempat.

Kondisi ini mengakibatkan, perekonomian warga setempat yang didominasi dari hasil kebun jadi terganggu lantaran truk yang tak bisa melintasi jalan tersebut.

Pun mobil yang melintas harus ekstra hati-hati lantaran mepet dengan pagar kebun di sampingnya.

Dalam kurun waktu dua tahun semenjak diterjang banjir bandang pada tahun 2014 lalu, tercatat sudah ada 7 KK yang berpindah tempat tinggal ke Banjar lainnya lantaran khawatir jalan benar-benar terputus dan mengakibatkan mereka terisolir dari tempat lainnya.

Suardika menambahkan, sejumlah warga lainnya juga mulai bersiap-siap berpindah ke Banjar terdekat guna mengantisipasi kemungkinan terburuk apabila banjir kembali terjadi dan benar-benar memutus satu-satunya akses menuju Banjar Adat Dajan Tukad tersebut. (dar)

Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi