Terdampak Abu Barujari, Maskapai Asing Batalkan Penerbangan di Bali

Rabu, 28 September 2016 : 08.11
DENPASAR - Sejumlah maskapai asing membatalkan atau menunda penerbangan dari Bandara Ngurah Rai Bali menyusul dampak abu Gunung Barujari di Lombok Timur Nusa Tenggara Barat yang meletus pada Selasa 28 September 2016.

Batalnya penerbangan dan penundaan, sejumlah rute asing dilakukan pihak maskapai sebagaimana disampaikan ke otoritas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Meski secara umum aktivitas penerbangan normal namun beberapa maskapai untuk rute -rite tertentu dari dan ke Denpasar dibatalkan atau canceled.

Hasil rapat antara API I, Otoritas Bandara, Airway, BMKG, airline dan ground handling, disampaikan bahwa dengan mengacu data diputusakan operasional penerbangan masih normal.

"Kami terus memantau perkembangan yang ada dengan mengacu kepada Satelit Himawari," tandas GM Angkasa Pura I Ngurah Rai Iman.

Dalam perkembangannya, dari data yang dilansir AP I Ngurah Rai, beberapa maskapai yang membatalkan penerbangan atau canceled flight lantaran mengantisipasi Volcano Gunung Barujari tercatat 9 penerbangan,

Maskapai asing yang membatalkan penerbangan adalah Virgin Air rute Denpasar-Brisbane pukul 21.30 Wita yang mengangkut 181 penumpang. Kemudian, Virgin Air rute Denpasar Sydney pukul 22.10 Wita yang membawa 174 penumpang.

Selain itu, maksapai Jetstar tujuan Sydney yang sedianya bertolak pukul 22.35 Wita yang mengangkut 331 penumpang.

Empat Maskapai Jetstar lainnya juga membatalkan penerbangan dari Denpasar ke beberapa kota yakni Adeleide, Singapura dan Malaysia.

Sedangkan dua maskapai asing lainnya yakni Korean Air KE 630 yang mengangkut 254 penumpang pukul 01.25 ditunda menjadi pukul 15.45 Wita Rabu (28/9/2016).

Juga, Hongkong HX 708 juga delay dari pukul 01.25 Wita mennadi pukul 08.40 Wita,"

"Untuk domestik sampai saat ini, tidak ada cancel flight ataupun yan tertunda," imbuh Corporate Officdr Sherly Yunita. (rhm)


Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi