Sidak Perekaman E-KTP, Wali Kota Rai Mantra Minta Pelayanan Cepat dan Tepat

Senin, 05 September 2016 : 15.54
DENPASAR -Wali Kota Denpasar IB Rai D Mantra meminta Kadis Dukcapil dan Camat Denpasar Selatan untuk memberikan pelayanan prima perekaman E-KTP kepada masyarakat secara cepat bahkan pelayanan ektra  pada hari Sabtu dan Minggu sampai akhir Bulan September.

Setelah meminta SKPD terkait memberi pelayanan prima  perekaman E- KTP pada hari Sabtu dan Minggu sampai akhir Bulan September, Wali Kota Rai Mantra melakukan sidak  proses perekaman E- KTP di Kantor Camat Denpasar Selatan.

Warga masih ramai ingin melakukan perekaman data di Kantor Camat Densel.

“Ini tinggal mengorganisasikan saja, karena jumlah warga masyarakat mencari E-KTP membludak dan beberapa keterlambatan blangko dari pusat tapi semua sudah bisa diatasi ,” ujar Rai Mantra Senin (5/9/2016).

Dikatakan, imformasi dari pusat bahwa akan ada keterlambatan karena ada pemotongan anggaran dan blangko.

“Jadi kami sekarang mengecek kesiapan dan memberikan informasi yang terang kepada masyarakat,”ujarnya.

Pihaknya meminta kepada Kecamatan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar untuk memberikan solusi kepada masyarakat, kapan mereka harus hadir agar masyarakat tidak bingung dan tidak banyak menghabiskan waktu.

Sebaiknya menggunakan no antrean serta diinformasikan kepada masyarakat , jika kapasitasnya perhari itu 100- 150 yang dilayani hari ini dan dilanjutkan besok dan seterusnya agar masyarakat tidak bingung dan mengantre lama serta tidak menggangu pekerjaan

"Intinya informasi yang diberikan harus jelas,” kata Rai Mantra mengingatkan.

Terkait liburan Galungan, Rai Mantra mengatakan, pihaknya  tetap memberikan dispensasi untuk pegawai yang merayakan Hari Raya Galungan. Setelah itu mereka akan melanjutkan pelayanan hari Sabtu dan Minggu selama Bulan September.

“Kalau saya lhiat antara liburan  Galungan dan Sabtu Minggu ini sudah balance, apalagi informasi dari Kemendagri tanggal  30 September ini tidak menjadi batas sanksi, tetapi masyarakat harus tetap merekam agar memenuhi persyaratan untuk data di pusat,”jelasnya.

Kepala Disdukcapil Nyoman Gde Narendra menambhkan, Ketersediaan blangko dikatakan pihaknya sudah mendapat droping  10.000 blanko.

Untuk bulan September, pihaknya sudah mengamprahkan ke pusat, yang diharapkan, setelah hari raya bisa datang. (gek)

Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi