Semangati Petani, Bupati Tabanan Turun ke Sawah Panen Padi

Rabu, 28 September 2016 : 17.14
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti didampingi pejabat terkait turun ke sawah panen padi
TABANAN - Guna menyemangati para petani dalam mewujudkan swasembada pangan, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastutui didampingi para pejabat turun ke sawah melakukan panen raya padi Cigeulis di Subak Caguh, Desa Jegu, Kecamatan Penebel, Tabanan, Rabu (28/9/2016).

Bupati perempuan pertama di Bali ini di sela-sela kegiatan mengatakan kehadierannya di tengah-tengah petani ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan apresiasnya kepada para petani yang telah bekerja keras dan tetap semangat memproduksi padi dan mempertahankan Tabanan sebagai lumbung padinya Bali.

Menurut Bupati Eka Wiryastuti, program pertanian akan selalu menjadi sekala prioritas di Kabupaten Tabanan. Hal ini dibuktikan dengan dibentuknya BUMDes yang membeli hasil pertanian. Juga ada program beras sehat dan program pro petani dan pertanian lainnya.

"Kita juga mempunyai tempat teknologi pertanian di Kecamatan Pupuan yang bertujuan bisa melatih petani kita supaya tidak ketinggalan di dalam pengetahuan mereka tentang pertanian. Sehingga petani petani di Tabanan bisa menjadipetani yang tangguh dan modern serta selalu bisa memiliki masa depan yang baik," paparnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Wiryastuti juga  berjanji akan selalu menjaga dan sangat memperhatikan sektor pertanian di Tabanan. Disebutkan, pengembangan bidang pertanian tidak hanya menyiapkan bibit yang unggul, tetapi berhasil dan tidaknya pertanian sangat ditentukan oleh berbagai faktor, di antaranya adalah lingkungan.

“Oleh sebab itu, marilah kita bersama-sama menjaga  kearifan alam dan kelestarian alam di sekitar kita. Karena alam yang rusak merupakan bencana bagi kita semua. Pertanian tanpa air tidak akan menghasilkan apa-apa," ujarnya.

Bupati Eka juga mengajak seluruh masyarakat agar selalu bersyukur terhadap apa yang diberikan oleh alam kepada kita. Jangan sesekali berusaha untuk merusak alam ataupun mencemari alam, khususnya sumber air.

“Semoga panen padi ini bisa memberikan kesejahteraan terhadap masyarakat Desa Jegu, khususnya masyarakat Subak Caguh. Terus jalin komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah kedepannya. Sehingga Visi Misi Kabupaten Tabanan untuk mewujudkan masyarakat Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi terwujud dengan cepat," pungkasnya. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi