Sambut 50 Tahun KAHMI, Alumni dan Mahasiswa Bali Gelar Tadarus

Sabtu, 17 September 2016 : 11.48
DENPASAR - Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Wilayah Bali menggelar kegiatan tadarus atau membaca Alquran bersama-sama serentak baik di masjid, mushola, rumah dalam menyemarakkan peringatan ulang tahun emas KAHMI ke-50, Sabtu (17/9/2016).

M Ali Fauzi dari Presidium Kahmi Wilayah Bali menuturkan, kegiatan tadarus ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara seluruh keluarga alumni baik di Bali maupun alumuni yang sudah tersebar di luar Pulau Dewata.

Untuk tadarus ini, pihaknya mengajak para aktivis HMI yang penyelenggaranya berlangsung di sekretariat HMI Cabang Denpasar di Jalan Tukad Sangiang 15 A Panjer Denpasar.

"Kami melaksanakan tadarus nasional dalam menyambut ulang tahun emas KAHMI ke 50, dilanjutkan dengan silaturahmi dengan para alumni di Bali," katanya.

Untuk teknis tadarus, dengan jumlah 30 juz dalam Alquran, maka minimal 30 orang dengan masing-masing orang mendapat bagiam membacakan satu juz.

"Alhamdulillah, sudah beberapa juz rampung dibacakan, sekarang masih berlangsung," imbuh Ali.

Rencananya, tadarus akan rampung sampai waktu salat Dzuhur yang nantinya dilanjutkan salat berjamaah dan ramah tamah bersama para alumni.

Menariknya, dalam kegiatan yang berlangsung serentak di Tanah Air ini, para alumni HMI, sebagian yang tidak bisa datang atau bersama-sama tadarus, mereka tetap membaca Alquran bersama keluarga dari tempat tinggal mereka baik di luar KOta Denpasar maupun luar Bali.

Sebelumnya,  Presidium KAHMI Viva Yoga Mauladi dalam mengungkapkan, dalam momentum peringatan Ulang Tahun emas ini, KAHMI memberikan pesan penting bahwa NKRI akan bertahan utuh jika kita bersinergi merawatnya.

Dalam peringatan kali ini akan KAHMI dari Aceh hingga Papua akan melaksanakan berbagai kegiatan antara Iain: seminar, tadarus nasional dan Doa KAHMI untuk Bangsa, Gerak Jalan Sehat dan resepsi HUT ke-50 KAHMI.

Keempat acara tersebut tidak hanya dilaksanakan di Jakarta atau di tingkat nasionai namun juga dilaksanakan di berbagai daerah yang dilaksanakan oleh Majelis Wilayah dan Majelis Daerah KAHMI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tadarus Alquran dilaksanakan 17 September 2016 di 77 kota di Seluruh Indonesia yang dilaksanakan oleh KAHMI Wilayah dan Daerah bertempat di Masjid Jami/Agung di Kota masing-masing.

Untuk Tadarus tingkat nasional dipusatkan di Masjid lstiqlal Jakarta dan akan dihadiri oleh tokoh—tokoh nasional.

Puncak acara adalah Resepsi 50 Tahun KAHMI, akan dilaksanakan pada tanggal 28 September 2016 di Birawa Assembly Hall Komplek Bidakara, Jakarta. Acara ini akan diisi berbagai acara termasuk Orasi HUT KAHMI oleh Koordinator Presidium KAHMI Prof, Dr. Muhammad Mahfud MD. (rhm)



Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi