RWM Perumnas BSI Bagikan 2.000 Bungkus Daging Kurban

Senin, 12 September 2016 : 18.15
Warga muslim di Perumnas BSI tengah memotong-motong daging kurban untuk dibagikan
TABANAN - Memperingati Idul Adha 1437 H, Rukun Warga Muslim (RWM) Perumnas Bukit Sanggulan Indah (BSI), Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali, membagikan 2.000 bungkus daging kurban kepada warga muslim dan non muslim yang ada di Tabanan dan Denpasar.

Ketua RWM Perumnas BSI dan sekitarnya, Drs.H.Warso di sela-sela kegiatan penimbangan daging kurban, Senin (12/9/2016) menuturkan, pembagian daging kurban kepada warga non muslim sudah menjadi tradisi yang dilakukan setiap idul adha.

"Selain warga muslim di Perumnas BSI dan sekitarnya, daging kurban juga kami bagikan kepada warga non muslim yang ada di sekeliling masjid Al Muhajirin Perumnas BSI, tokoh masyarakat dan tokoh agama," katanya.

Menurut Warso, pembagian daging kurban kepada warga non muslim tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian sosial RWM terhadap sesama tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras dan antargolongan.

"Untuk saudara kami yang beragama Hindu, kami berikan daging kambing. Sedangkan yang non Hindu yang kami berikan daging sapi dan kambing," ujarnya. 

Selain kepada warga, daging kurban juga diberikan kepada institusi lain seperti panti asuhan, pondok pesantren, ormas dan komunitas.

Sementara itu Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Al Muhajirin Perumnas BSI Nanok Wahyudi mengungkapkan, Idul Adha kali ini pihaknya memotong 15 ekor sapi dan 13 ekor kambing.

"Hewan kurban berasal dari warga muslim BSI dan sekitarnya serta sumbangan dari berbagai pihak di antaranya dari Bupati Tabanan, Bali Post dan PT. Agung Anugerah Alami," terangnya.

Dari jumlah hewan kurban yang dipotong tersebut terkumpul lebih dari 2.000 bungkus daging yang dibagikan kepada warga muslim di Perumnas BSI dan sekitarnya sekitar 1.600 bungkus. Sedangkan sisanya dibagikan kepada warga non muslim serta warga muslim lainnya yang ada di luar Perumnas BSI. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi