Rutan Negara Disweeping, Petugas Sita Senjata dan Sajam

Kamis, 29 September 2016 : 20.39
Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo temukan senjata dan sajam di Rutan Negara (foto:kabarnusa)
JEMBRANA-  Ratusan anggota Polres Jembrana dan Polsek Kota Negara melakukan pemeriksaan atau pengledahan, guna mengantisipasi peredaran narkoba serta masuknya sejam dan senpi serta barang-barang berbahaya lainnya ke dalam Rutan.

Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo dengan mengajak Waka Polres, Kabag Ops serta para Kasat memimpin langsung razia Kamis (29/9/2016).

Satu persatu blok napi dan tanahan digeledah oleh petugas. Tidak ketinggalan pengeledahan juga dilakukan pada badan masing-masing napi dan tahanan, termasuk napi perempuan.

Hasilnya, dari delapan blok yang diperiksa petugas berhasil mengamankan puluhan korek gas, satu korek kayu. Puluhan bungkus rokok, belasan batang rokok, alat cukur, paku, potongan kuku, kartu remi, pisau kater dan jarum jahit.

"Barang-barang tersebut kita langsung amankan karena tergolong barang yang membahayakan yang seharusnya tidak boleh masuk di dalam Rutan,” terang Djoni.

Saat masuk di blok 8, Kapolres Jembrana dibuat kaget. Pasalnya di dingding blok tersebut tergatung sepucuk senjata laras panjang. Kapolres memerintahkan anggotanya untuk mengamankan.

Namun setelah diturunkan dari dinding blok 8, ternyata senjata laras panjang tersebut hanya senjata mainan yang terbuat dari kertas koran bekas.

Meski tidak ditemukan narkoba dalam giat opersi tersebut, petugas akan terus melakukan giat serupa guna memastikan Rutan Negara bersih dari narkoba dan barang-barang berbahaya lainnya.

”Kami juga kumpulkan para napi dan tahanan untuk diberikan pengarahan agar tetap menjaga keamanan dalam napi dan jagan terlibat narkoba serta kejahatan lainnya,” tutup Kapolres Jembrana.(KN-2)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi