Peringati HUT ke-71 TNI, Kodam IX/Udayana Gelar Kegiatan Donor Darah

Jumat, 30 September 2016 : 11.19
Kabarnusa.com - Sebagai rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang tahun ke-71 Tentara Nasional Indonesia, Kodam IX/Udayana menggelar Kegiatan Donor Darah  pada Kamis (29/9) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Provindi Bali bertempat di Bali Discovery Kartika Palaza Hotel dan Mall Bali Galeria, Kuta Badung.

Donor Darah mempunyai banyak manfaat sebab setiap tetes darah yang disumbangkan dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima dan disamping itu selain manfaat untuk si penerima Donor Darah juga sangat bermanfaat bagi diri si pendonor, terutama dalam hal kesehatan.

Sesungguhannya didalam donor darah terjadi simbiosis mutualisme karena disamping keuntungan bagi si penerima darah si pendonor juga mendapatkan banyak keuntungan, paling tidak ada lima manfaat dalam melakukan donor darah antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius.

Kegiatan Donor Darah hari ini dipusatkan di dua tempat yakni  di Discovery Kartika Plaza Hotel dan di Mall Bali Galeria Kuta, diikuti oleh anggota TNI, PNS, Persit Kartika Chandra Kirana, Keluarga Besat TNI Garnizun Denpasar dan masyarakat umum  berjumlah 414 orang.

Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di Discovery Kartika Plaza Hotel di pimimpin oleh Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI  Stephanus Tri Mulyono mewakili Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A,.

Dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam menyampaikan ucapan terimakasih kepada pendonor atas kepedulian dan partisipasinya untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan dengan cara suka rela menyumbangkan darahnya untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkannya.

Dengan menyumbangkan darah sesungguhnya telah menyelamatkan anak dunia dengan setetes darah itu berarti telah menghormati keselamatan jiwa seseorang. Untuk itu diharapkan kepada seluruh hadirin untuk menunjukkan motivasi dan menumbuhkan kesadaran diri untuk melakukan donor darah secara rutin.

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan  247 kantong darah terdiri dari golongan daran A = 37 kantong, B = 95 kantong, AB = 19 kantong dan O = 96 kantong yang selanjutnya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkannya melalui Palang Merah Indonesia.

Disamping kegiatan Donor Darah juga dilaksanakan kegiatan Khitanan massal yang diikuti oleh 8 orang anak dapat dilaksanakan dengan lancar, kegiatan ini dimotori oleh Kesdam IX/Udayana.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat TNI dilingkungan Kodam IX/udayana, Persit Kartika Chanra Kirana, PMI, GM Discovery Kartika Plaza Hotel dan Mall Bali Galeria serta sejumlah undangan lainnya.
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi