Pengusaha Galian C Sanggupi Perbaikan Jalan Rusak di Jembrana

Sabtu, 10 September 2016 : 16.50
JEMBRANA - Menyusul protes warga atas kasus galian C di dua banjar di Desa Yehembang Kauh Mendoyo pihak kepolisian melakukan mediasi melibatkan beberapa pihak terkait dan pengusaha.

Diketahui, warga Desa Yehembang memprotes aktivitas galian C lantaran menimbulkan kerusakan jalan dan senderan serta mengotori lingkungan.

Kapolsek Mendoyo Kompol Gusti Agung Komang Sukasana langsung memimpin mediasi Sabtu (10/9/2016).

Pihak warga Yehembang yang keberatan terhadap aktipitas galian C tersebut diwakili oleh

Ketua BPD Yehembang Gusti Ngurah Anom mewakili warga dalam pertemuan yang dihadiri dua pengusaha galian C Ketut Artawan dan Gede Putra Wibawa.

Ketua BPD Yehembang menuntut agar kerusakan jalan dan senderan drainase yang jebol segera diperbaiki.

Selain itu, pemilik galian juga diwajibkan memerintahkan para sopir truk pengangkut material galian untuk menutup bak truknya dengan terpal agar tidak mengotori lingkungan.

"Jika tuntutan ini tidak dipenuhi dan pengusaha galian tetap membandel, maka warga melalui aparat desa dan pihak kepolisian akan menutup sementara galian C tersebut," tegas Anom.

Kedua pengusaha galian C berjanji memperbaiki jalan yang rusak termasuk senderan yang jebol paling lambat minggu pertama pada bulan Oktober mendatang.

"Kami tidak akan melayani truk yang tidak mau menutup muatannya dengan terpal. Intinya kami akan patuh,” ujar Artawan, salah satu pengusaha galian C.

Kapolsek Mendoyo Kompol Sukasana membenarkan dalam mediasi yang berlangsung di Mapolsek Mendoyo tersebut telah ada kesepakatan antara warga yang diwakili Ketua dan anggota BPD Yehembang dengan pengusaha Galian C.

Ditambahkan Sukasana, jam operasional galian C tersebut juga telah disepakati, mulai 12.00 wita hingga pukul 13.00 wita tiap harinya.

Nantinya, jika kesepakatan diingkari pengusaha galian C dan kembali menuai protes dari warga, kepolisian bersama aparat desa akan melakukan penutupan sementara aktivitas galian C itu. (dar)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi