Lomba Dayung Perahu Tradisional Semarakkan 71 Tahun TNI AL di Bali

Minggu, 04 September 2016 : 18.58
Lomba dayung perahu tradsional di Pantai Kedonganan Badung menyemarakkan HUT TNI AL ke71 (foto:penlanal dps)
DENPASAR - Danlanal Denpasar Letkol Laut (P) Gusti Bagus Oka Tapayasa membuka lomba dayung perahu tradisional dalam rangka HUT TNI AL ke-71 tahun 2016 dengan tema "Sportif, ciri seorang juara".

Lomba dalam rangka menyemarakkan HUT TNI AL yang ke 71 yang jatuh 10 September 2016, digelar Minggu tanggal 4 September 2016 pagi Pantai Kelan Kedonganan Badung Bali.

Kegiatan dibuka Danlanal Tapayasa erta diikuti sekitar 100 orang nelayan binaan Potensi Maritim dan Saka Bahari Lanal Denpasar. 

Kegiatan berlangsung meriah, dengan banyaknya peserta serta pungunjung baik dari masyarakat lokal maupun turis mancanegara yang sedang berlibur di Pulau Bali.

Dengan penuh rasa keakraban dan kekeluargaan Danlanal Denpasar Tapayasa memperkenalkan diri sebagai pejabat baru yang wilayahnya meliputi seluruh perairan di Pulau Bali .

Danlanal menyampaikan kepada para nelayan bahwa pentingnya saling menjaga keamanan dan kelestarian di wilayah pantai.

Pihaknya mengajak saling berbagi dan saling tukar informasi apabila ada sesuatu yang mengganggu dan mencurigakan untuk segera melapor ke Instansi terkait atau ke Posmat TNI AL yang berada di Posal Badung ini.

Dari kelompok nelayan melalui PUle selaku ketua kelompok nelayan memohon pihak TNI AL bisa membantu dan mencarikan solusi terhadap kendala-kendala yang terjadi juga mengharapkan bantuan berupa sarana alpung yang dapat digunakan untuk melaksanakan patroli bersama dengan nelayan.

Tujuannya mengantisipasi situasi keamanan khususnya di perairan Pantai Kedonganan.

Danlanal menegaskan, bahwa pelaksanaan lomba dayung perahu tradisional dalam rangka HUT TNI AL ke-71 ini bukan semata mencari kejuaraan.

Makna lain yang lebih mendalam yaitu hubungan erat tali silturahmi bersama masyarakat nelayan Kedonganan.

"Ini sebagai ajang serta sarana pariwisata alternatif bagi para pengunjung masyarakat lokal dan turis mancanegara," sambungnyaa.

Kepada Danlanal, mewakili nelayan, Pule menyampaikan kepada Danlanal, bahwa selain mata pencaharian pokok sebagai pencari ikan, para nelayan ini ini juga mencari penghasilan tambahan melalui wisata.

"Kami juga melayani setiap wisatawan atau tamu yang berkunjung ke Pantai Kedonganan untuk sekedar berpariwisata yang ada di Pantai Kedonganan ini pada saat musim ikan lagi sepi," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kuta Selatan, Ka Pos Polair Kedonganan, Lurah Tuban, Ketua Pokmaswas Segara Madu, Kasyahbandar Kedonganan, BPKP2K Kedonganan dan seluruh Perwira Staf Lanal Denpasar serta anggota Lanal Denpasar.

Dalam kegiatan itu diumumukan juara dan pembagian hadiah kepada pemenang lomba oleh Pasops Lanal Denpasar Juara 1 Kelompok Kerta Bali, juara 2 Kelompok Tanjungsari I, juara 3 kelompok Putra Bali, juara harpan 1 kelompok Tanjungsari II giat selesai dengan aman dan lancar. (rhm)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi